Jakarta (ANTARA News) - Kerja keras Joice (60) mengolah ikan gabus berkulit licin menjadi Pepes Gabus Saus Tuturuga berbuah manis, semua juri kompetisi masak MasterChef Indonesia 2 memuji masakannya.

Para juri yang terdiri atas chef Degan Septoadji, Rinrin Marinka dan Juna Rorimpandey menilai Pepes Gabus Saus Tuturuga buatan Joice sempurna dalam rasa maupun penampilan.

"Rasa, tekstur, dan tingkat kematangannya sangat bagus. Hampir tak ada cacat. Dan sausnya itu benar-benar fine dining," kata chef Juna pada acara kompetisi masak yang ditayangkan stasiun televisi penyelenggara pada Minggu malam.

Para juri menilai komposisi, kelembutan, warna dan rasa saus pada masakan Joice sempurna. Penyajiannya juga dinilai bagus.

"Simple but elegant (sederhana tapi elegan)," kata Juna.

Pujian itu membuat Joice, yang mengaku baru pertama kali mengolah ikan gabus, tersenyum bahagia.

Namun, kebahagiaan Joice tak bisa dirasakan oleh lima peserta MasterChef yang lain karena mereka dianggap gagal menyajikan masakan berbahan dasar ikan gabus.

Beng (32), Vera (23), Widya (23), Agus (28) dan Zeze (20) harus kembali menghadapi ketegangan dalam pressure test dengan risiko tak bisa terus ikut kompetisi.

Dalam pressure test, mereka diberi waktu 60 menit untuk meniru sajian masakan Prancis, Roasted Lamb Rack with Ratatouille, Potatoes Lyonnaise, and Rosemary Zoe.

Masakan kelimanya tidak ada yang bisa membuat para juri terkesan, dan hampir semua peserta ujian itu melakukan kesalahan.

Ada yang salah memotong daging, ada yang dagingnya masih mentah, yang Ratatouille-nya tidak berasa, dan ada yang penampilannya dianggap "hancur."

Semua jadi tegang menunggu juri memutuskan siapa yang harus pulang, bahkan ada yang sampai menangis karena tak rela harus keluar dari kompetisi.

Tapi keputusan juri ternyata di luar dugaan mereka. Juri memutuskan tak ada yang pulang hari ini, membuat mereka kaget sekaligus lega.

(M035)