Jumat, 24 Oktober 2014

Chris John siapkan mitra tanding

| 4.337 Views
id chris john, siapkan mitra tanding, sparring partener, untuk gelar ke-17, gelar juara super champion kelas bulu wba
Chris John siapkan mitra tanding
Chris John. (FOTO ANTARA/HO/tom)
Sekarang saya pulang ke Indonesia sekitar satu hingga dua minggu kemudian saya langsung menjalani latihan dengan `sparring partner`,"

Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John segera menjalani latihan dengan mitra tanding atau "sparring partner" untuk menghadapi perebutan gelar ke-17.

"Sekarang saya pulang ke Indonesia sekitar satu hingga dua minggu kemudian saya langsung menjalani latihan dengan `sparring partner`," kata petinju dengan julukan The Dragon ketika dihubungi di Semarang, Senin.

Hanya, kata petinju dengan rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, dirinya belum tahu petinju siapa yang akan menjadi teman latih tandingnya di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia.

Setelah beristirahat sekitar dua bulan (usai bertarung lawan petinju Jepang Shoji Kimora) Chris John kembali berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australi, 10 Juli 2012 dan baru pulang ke Indonesia dalam beberapa hari ini.

"Saya diberi waktu istirahat satu hingga dua minggu kemudian saya kembali lagi berlatih di Australia memasuki sesi dengan `sparring partner` setelah sebelumnya lebih fokus pada peningkatan fisik," katanya.

Ketika ditanya soal pertarungan yang mundur dari rencana sebelumnya 29 September 2012 menjadi akhir tahun ini atau awal 2013, petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut, mengatakan, kalau soal itu dirinya tidak tahu.

"Apakah pertarungan itu mundur atau tidak, saya tidak tahu karena yang penting bagi saya adalah tetap berlatih kemudian bertarung. Kita tetap dengan rencana semula, jadi tidak tahu apakah mundur atau tidak," katanya.

Ketika ditanya petinju asal Thailand yang kemungkinan menjadi lawan Chris John pada pertarungan perebutan gelar ke-17 kali tersebut, dia mengatakan, dirinya belum mengetahui soal itu karena sampai kini belum ada kontrak dengan promotor.

"Nanti kalau semuanya sudah jelas tentu akan diumumkan secara resmi. Kalau sekarang, ternyata keliru (ternyata tidak dengan petinju yang dimaksud), lebih baik tunggu saja keputusannya nanti," katanya.

Ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut sudah 16 kali mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari tangan petinju Panama, Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Pertarungan terakhir yang dijalani istri mantan atlet wushu Jateng Anna Maria Megawati tersebut adalah saat menang denga angka mutlak atas petinju Jepang, Shoji Kimora di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

(H015/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga