Sabtu, 1 November 2014

Bos mafia diringkus saat santai di pantai

| 2.028 Views
id mafia, penangkapan mafia, roberto matalone, mafia hunter
Jakarta (ANTARA News) - Jalan-jalan ke pantai terbukti menjadi keruntuhan bagi Roberto Matalone, 35 tahun.

Matalone yang diduga bos mafia ditangkap di sebuah pantai di Italia selatan setelah menghindari polisi selama dua tahun.

Matalone dituduh menjadi bagian klan Pesce, salah satu mafia terkuat di Calabria. Ia menikah dengan adik perempuan Francesco Pesce, bos mafia. Pesce ditangkap tahun lalu ketika bersembunyi di bunker bawah tanah.

Matalone lebih percaya diri ketimbang kakak iparnya. Rekaman pengawasan yang dirilis untuk media Jumat lalu memperlihatkan ia pergi ke pantai dengan celana pendek, topi baseball, dan handuk tersampir di bahunya.

Polisi menangkapnya ketika ia membuka payung, segera setelah ia tiba di pantai Joppolo, di ujung Italia, dengan keluarganya, seperti yang ditulis Reuters.

Ini adalah penangkapan terbaru polisi Italia terhadap mafia 'Ndrangheta, yang menurut pemerintah Italia mengontrol 80 persen peredaran obat-obatan ke Eropa senilai 27 milyar euro per tahun.

Menurut koran Corriere della Sera, bacaan Matalone di pantai adalah "Mafia Hunter", buku yang menceritakan polisi Italia melacak mafia.

(nta)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga