Jakarta (ANTARA News) - Pemeran utama Iron Man, Robert Downey Jr mengalami cidera dalam pembuatan film ketiga superhero itu dan menyebabkan Marvel Studio menghentikan sementara proses produksi.

"Akan dihentikan sementara masa produksi, sampai dia (Robert Downey) berhasil memulihkan kesehatannya," kata pernyataan resmi dari Marvel seperti dikutip laman Reuters.

Aktor berusia 47 tahun yang berperan sebagai Tony Stark itu mengalami cidera ankle ketika melakukan syuting di Wilmington, Carolina Utara. Rencananya, 'Iron Man 3' akan mulai tayang di bioskop tahun depan.

Dalam film tersebut, Downey kembali bereuni dengan Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, dan John Favreau yang juga bermain di film Iron Man sebelumnya. Sementara itu, Ben Kingsley akan menjadi tokoh penjahat baru dengan nama The Mandarin.

'Iron Man 3' merupakan lanjutan dari dua film Iron Man yang telah sukses. Iron Man pertama dibuat pada 2008 dan berhasil meraup 585 juta dollar, sedangkan Iron Man 2 yang ditayangkan dua tahun selanjutnya berhasil meraih pendapatan 623 juta dollar.
(lod)