Jumat, 22 Agustus 2014

Buffon yakin Juve pertahankan Scudetto

Jumat, 17 Agustus 2012 19:06 WIB | 1.628 Views
Buffon yakin Juve pertahankan Scudetto
Kiper Juventus Gianluigi Buffon. (REUTERS/Giorgio Perottino)
Jakarta (ANTARA News) - Kiper Juventus Gianluigi Buffon yakin timnya akan bisa mempertahankan gelar juara Serie A musim depan, meski pelatih Antonio Conte harus menerima sanksi 10 bulan tidak boleh menemani anak-anak asuhnya bertanding.

Buffon tetap optimis memandang musim depan, terlebih jika melihat pertandingan pramusim Juventus dimana mereka berhasil mengalahkan Napoli 4-2, sekaligus meraih tropi Piala Super Italia, Sabtu lalu.

"Ini memang situasi yang berbeda (dari tahun lalu), tapi di sini terlihat lebih banyak hal positif dan keyakinan yang terbentuk," kata Buffon dalam laman Juventus.

Dia menambahkan, "Fokus terjauh adalah Liga Champions, kami akan menghadapinya seperti kami melalui Liga Italia."

Musim 2012-13 juga menjadi hal baru bagi Juventus ketika harus kehilangan sang ikon Alessandro Del Piero. Kontraknya tidak diperpanjang oleh 'Si Nyonya Besar' sehingga dia bebas transfer untuk musim depan.

"Ale (Del Piero) mendoakan saya dan seluruh tim agar melakukan yang terbaik sebelum bertanding melawan Napoli. Kami sering mengirim pesan singkat, kami bermain bersama 11 tahun, sebuah masa yang luar biasa," katanya. 

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga