Selasa, 23 Desember 2014

Yodha nyanyikan Gebyar-Gebyar di Istana Merdeka

| 3.107 Views
id hari merdeka, 17agustus, hut kemerdekaan, lagu gebyar-gebebyar, penyanyi yodha idol
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Indonesia Idol Yodha membawakan Lagu Gebyar-Gebyar ciptaan Gombloh di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat sore, untuk menghibur para undangan yang akan ikut serta dalam upacara penurunan bendera Merah Putih.

Tampak pula Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menyaksikan acara tersebut.

Keduanya duduk di tribun kehormatan di halaman depan Istana Merdeka. Ibu negara tampak sesekali memotret aksi tersebut dengan kamera yang terpasangi lensa tele.

Yodha yang mengenakan kemeja merah dan celana putih, diiringi musik Herdy Perdana dan penari latar dari Citra Art Studio.

Yodha bernyanyi menghadap arah Istana Merdeka dengan latar belakang Tugu Monas.

Selain itu, BB Voice dan Putri Ayu juga tampil menyanyikan lagu nasional dengan diiringi penari latar Sanggar Setra Kirana dan Chezini Production.

Sementara itu, dalam acara menjelang upacara penurunan bendea Merah putih, para undangan juga dihibur Tari Soya-Soya, kesenian asal Maluku Utara.

Tarian yuang menggambarkan patriotisme tersebut melibatkan banyak penari anak-anak. Para penari menggunakan pakaian maluku utara warna-warni.

Selain itu juga tampil Marching Band Korps Putri Tarakanita, Marching Band Bahana Cendana Kartika Riau Unit Duri dan kesenian massal lengger calung asal Banyumas.

Acara hiburan kesenian tersebut yang dimulai sejak 15.30 WIB selesai sekitar 16.45 WIB, untuk kemudian akan digelar upacara penurunan bendera merah putih.

Sementara itu, ribuan undangan yang datang ditempatkan dalam tenda-tenda putih di halaman Istana Merdeka. Tenda-tenda ditempatkan di sisi kiri kanan halaman.
(M041/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga