Rabu, 3 September 2014

Pesawat ringan yang membawa mendagri Filipina jatuh

Minggu, 19 Agustus 2012 17:07 WIB | 4.058 Views
Manila (ANTARA News) - Satu pesawat yang membawa Menteri Dalam Negeri Filipina Jesse Robredo jatuh pada Sabtu sore di Filipina Tengah, ajudannya diselamatkan, tetapi menteri dan dua pilot masih hilang, kata media setempat.

Satu pesawat lima tempat duduk yang membawa Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Jesse Robredo jatuh di dekat bandara di Masbate, sebuah kota di Provinsi Masbate, Filipina Tengah, kata situs ABS-CBN, stasiun TV lokal.

Departemen Pemerintah Negeri dan Daerah (DILG) menegaskan laporan-laporan itu dalam satu pernyataan, yang mengatakan bahwa Robredo berada di pesawat tesebut dari Cebu ke Naga.

Saat itu pilot mengirim panggilan darurat untuk Bandara Masbate pada sekitar pukul 17.00 waktu setempat, meminta untuk pendaratan darurat.

Namun, pesawat tidak sampai ke bandara dan jatuh di Teluk Masbate terdekat, pernyataan tersebut menambahkan.

ABS-CBN mengatakan dalam satu laporan kemudian, bahwa ajudan Robredo, yang diidentifikasi sebagai Jun Abrazado, telah diselamatkan dari lokasi kecelakaan, dan menunjuk lokasi kecelakaan itu terjadi.

Dikatakan bahwa selain Robredo, ada tiga orang lain di pesawat dengan dua pilot dan Jun Abrazado.

Wakil Gubernur Masbate Vince Revi mengatakan dalam laporan itu bahwa pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung, tetapi ia belum menentukan status Robredo dan penumpang lain.

Robredo adalah salah satu anggota kabinet paling dekat dengan Presiden Benigno Aquino III dan membantu kampanye pemilihannya pada tahun 2010.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca