Sabtu, 1 November 2014

Anas optimistis Demokrat meraih kembali "medali emas"

| 3.532 Views
id partai demokrat, kinerja parpol, partai demokrat, ketua demokrat, anas urbaningrum
Anas optimistis Demokrat meraih kembali
Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum (ANTARA)
Tantangan membangun kembali tradisi medali emas itu memang berat. Namun, bersama dukungan rakyat, kami yakin Partai Demokrat bisa dan layak untuk terus diberikan mandat politik oleh rakyat,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum optimistis bisa meraih kembali tradisi medali emas pada pemilu legislatif 2014 seperti yang sudah diraih pada pemilu 2009.

"Tantangan membangun kembali tradisi medali emas itu memang berat. Namun, bersama dukungan rakyat, kami yakin Partai Demokrat bisa dan layak untuk terus diberikan mandat politik oleh rakyat," kata Anas Urbaningrum di Jakarta, Senin.

Menurut Anas, untuk membangun kembali tradisi medali emas, prinsipnya adalah kader-kader Partai Demokrat harus terus bekerja keras melakukan langkah

terbaik untuk menunaikan amanah politik hasil pemilu legislatif 2009.

Seluruh kader Partai Demkrat, kata dia, harus terus bekerja keras dengan turun ke bawah berkomunikasi dengan rakyat.

Ia menambahkan, seluruh kader Partai Demokrat harus terus membina dan melayani konstituen dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan nyata yang bermanfaat untuk rakyat, sekaligus membawa solusi bagi masalah yang dihadapi oleh rakyat dalam kehidupan sehari-hari.

Demokrat akan terus dekat dan kerja keras untuk kepentingan sebanyak mungkin rakyat.

"Itulah modal utama Partai Demokrat menuju pemilu legislatif 2014," latanya.

Hasil survei dari lembaga-lembaga survei yang menyimpulkan elektabilitas Partai Demokrat terus menurun, menurut Anas hal itu hanyalah dinamika politik.

Menurut dia, yang lebih utama adalah seluruh kader Partai Demokrat terus bekerja keras menunjukkan karya nyata hingga menjelang pemilu legislatif 2014.

"Survei kan bukan pemilu, elektabilitas Partai Demokrat yang sebenarnya nanti pada pemilu," tegasnya.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini juga menyatakan, hari raya Idul Fitri layak dimaknai sebagai spirit silaturrahim untuk menjadi perekat di antara kader Partai Demokrat maupun persatuan nasional Indonesia.

Melalui Idul Fitri 1433 Hijriyah ini, ia berharap, rakyat Indonesia bisa kompak, bersatu, dan bersinergi untuk peningkatan prestasi bangsa di segala bidang.

Menurut dia, persatuan nasional, semangat Bhinneka Tunggal Ika, dan kerja keras adalah energi pemutar kemajuan bangsa menjadi bangsa yang semakin maju, bermartabat, dan berkesejahtaraan rakyat.

"Itulah agenda dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan ke depan,: katanya.

Anas mnegaskan, Idul Fitri harus memberikan makna bagi peningkatan kinerja pemerintah dan putra-putri bangsa untuk membangun dengan semangat kemerdekaan, terutama adalah mengatasi kemiskinan, kefakiran, kebodohan, dan pengangguran.
(R024)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga