Senin, 22 Desember 2014

Semen Padang gagal ke Liga Champion Asia

| 6.610 Views
id semen padang, liga champions asia, konflik pssi-kpsi, konflik pssi
Semen Padang gagal ke Liga Champion Asia
Liga Champions AFC. (istimewa)
Untuk AFC Cup, syaratnya lebih ringan, di antaranya sarana penerangan stadion yang harus ditingkatkan, lalu jumlah personil keamanan mencapai 3000 seat
Padang (ANTARA News) - Klub Semen Padang gagal tampil sebagai wakil Indonesia di Liga Champion Asia setelah Asian Football Confederation (AFC) menyatakan syarat untuk tampil tidak terpenuhi.

"Dari verifikasi terakhir, pihak AFC menolak wakil Indonesia untuk tampil di Liga Champion Asia karena syarat yang diajukan tidak terpenuhi," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar di Padang, Selasa.

Dijelaskannya, persyaratan tersebut juga berkaitan dengan konflik dualisme kepengurusan PSSI-KPSI yang saat ini sedang terjadi. Selain itu selama ini kontestan yang menjadi wakil indonesia juga terkendala dengan sarana stadion yang harus berstandar Internasional.

Erizal mengatakan, sebelumnya pihak Semen Padang juga sudah mengkahawatirkan hal tersebut, karena persyaratan yang ditentukan sangat berat, ditambah dengan konflik yang terjadi antara kepengurusan KPSI dan PSSI.

"Kondisi ini sedikit banyak mempengaruhi keputusan AFC untuk SP, namun kita sudah menyiapkan kemungkinan-kemungkinan tersebut," katanya.

Namun katanya, hal tersebut tidak memepengaruhi konsentrasi tim kebanggaan "urang awak" tersebut untuk tetap berlatih dan menjalani persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League yang akan dimulai pada Januari 2013.

Selain mempersiapkan untuk tampil di kompetisi ISL, Semen Padang juga menyiapkan tim untuk menghadapi piala AFC. Namun kepastian untuk tampil di AFC Cup itu, Semen Padang masih harus menjalani dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Untuk AFC Cup, syaratnya lebih ringan, di antaranya sarana penerangan stadion yang harus ditingkatkan, lalu jumlah personil keamanan mencapai 3000 seat. Kami yakin ini bisa dicapai, ditambah dengan penyediaan sarana ruangan pemeriksaan dopping," katanya.

Ia menambahkan, saat ini untuk memenuhi persyaratan tersebut, manajemen Semen Padang sudah melakukan rehab stadion Haji Agus Salim Padang yang selama ini menjadi "kandang" tim itu dalam mengikuti kompetisi liga Indonesia.

Erizal mengharapkan dalam waktu dekat semua ketentuan yang ditetapkan pihak AFC bisa terpenuhi dan menyetujui tim yang berjuluk "kabau sirah" tampil di ajang bergengsi tersebut.

(Ant)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga