Selasa, 17 Oktober 2017

Markham & Read berhasil menangkan kasus kliennya, Bruce Cahill, atas fitnah yang dilakukan Paul P. Edalat

| 1.526 Views

Persidangan selanjutnya akan digelar pada 22 Agustus untuk menentukan besarnya kerugian yang diakibatkan tindakan penipuan oleh Edalat terhadap jajaran investor Pharma Pak dan fitnah terhadap Cahill

 

BOSTON (Antara/BUSINESS WIRE) -- Firma hukum asal Boston Markham & Read hari ini mengumumkan, juri federal yang tengah menangani kasus yang melibatkan kliennya, Bruce Cahill et. al, versus Paul Pejman Edalat et. al. (U.S. Federal Court Docket: 8:16-cv-00686), telah memutuskan kalau Edalat berasalah atas tindakan penipuan terhadap Cahill, mantan CEO Pharma Pak, Inc. yang menyatakan Edalat telah melakukan kampanye hitam terhadapnya di media sosial selama setahun penuh.

 

Juri menuntut ganti rugi terhadap Edalat sebesar USD 600.000 atas kerugian yang diderita Cahill selama kampanye hitam tersebut berlangsung. Persidangan akan digelar di Pengadilan Negeri AS, Central District of California (divisi Santa Ana) pada tanggal 22 Agustus untuk menentukan seberapa besar kerugian yang diakibatkan.

 

Juri juga memutuskan Edalat bertanggung jawab terhadap kerugian yang dirasakan oleh sejumlah investor Pharma Pak, Greg Cullen, Ron Franco, dan Shane Scott.

 

"Kami merasa lega juri memberikan konsekuensi yang pantas atas apa yang telah dilakukan Paul Edalat sekaligus mendukung penuh Bruce Cahill dan membantu memulihkan reputasinya selama ini," ujar kuasa hukum Cahill dan investor Pharma Pak John J. Markham. "Putusan juri dan kerugian-kerguian merupakan bukti otentik dari tindak tanduk Edalat yang sangat merugikan Cahill."

 

Selama persidangan berlangsung, Markham dan pengacara Bridget A. Zerner mengajukan bukti dan kesaksian yang menunjukan kalau Edalat berhasil membawa masuk investasi modal sebesar USD 4 juta yang berasal dari Cahill, Cullen, Franco, dan Scott serta sejumlah investor lain, ke Pharma Pak dengan membuat sejumlah klaim terkait nilai valuasi perusahaan, kekayaan intelektual, basis pelanggan saat ini, dan daftar nama klien prospektif.

 

Selama persidangan berlangsung, dewan juri mendengar kesaksian langsung kalau Edalat, seorang penduduk Orange County yang pernah dinyatakan bangkrut di Southern California (U.S. Bankruptcy Court Docket: 8:14-bk-14529-TA) dan pada 2014 dinyatakan "Ditahan dan dilarang terlibat secara permanen...dari kegiatan manufaktur, persiapan, pengemasan, pelabelan, pemilikan, atau pendistribusian suplemen makanan" oleh Pengadilan Negeri AS untuk Central District of California (U.S. Federal Court Docket: SACV 14-01759-JLS), menggunakan uang investasi tersebut untuk membayar hutang-hutang judinya di Las Vegas dan untuk berfoya-foya. Dewan juri juga mengkaji berbagai postingan Edalat di media sosialnya seputar kehidupan pribadi CEO Pharma Pak, yang dijadikan dasar tuntutan Cahill bahwa Edalat berniat untuk memfitnahnya.

 

Selain itu, dewan juri juga menuntut mitra Edalat, Olivia Karpinski, sebesar USD11.000 atas kerugian Cahill, yang didasarkan pada penghinaan yang dia buat di media sosialnya.

 

Selama persidangan, dewan juri juga turut mendengar kesaksian dari seorang polisi asal Irvine yang meragukan laporan Karpinski kalau dia adalah korban dari penyerangan seksual. Karpinski datang ke Irvine Police Department pada tanggal 13 Oktober 2016, sehari sebelum dia dilaporkan di dalam kasus ini dan melaporkan (Irvine CA Police Department Record #16-15720) kalau dia 'dibuntuti' oleh seseorang dan kembali ke kantor polisi dua jam kemudian untuk membuat laporan tambahan terkait penyerangan seksual. Mengacu pada laporan tersebut, petugas polisi menjelaskan kalau apa yang terjadi padanya bukanlah penyerangan seksual dan mempertanyakan kenapa dia harus menunggu selama 11 bulan untuk melaporkan kejadian tersebut. Sebelumnya, Karpinski pernah membuat postingan fiktif di akun Instagramnya yang mengklaim Cahill pernah melakukan penyerangan seksual terhadapnya.

 

"Sebagai seorang pengusaha dan filantropis di Southern California selama 30 tahun, saya bersyukur dewan juri telah memulihkan reputasi saya sebagai seorang pebisnis yang jujur dan sukses di sektor teknologi, semikonduktor, penerbitan, dan real estate," ujar Cahill. "Saya juga lega mereka mengajukan tuntutan atas kerugian yang saya alami akibat berbagai fitnah yang dilakukan oleh Paul Edalat."

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170809006191/en/

 

Kontak

 

Denterlein

Scott Farmelant/Jill Reilly

617-482-0042

 

Sumber: Markham & Read  

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca