Kamis, 18 Desember 2014

Grup DBS beli 67,37 persen saham bank Danamon

| 1.383 Views
id pembelian, saham, bank Danamon
Jakarta (ANTARA News) - Grup DBS Singapura menyepakati perjanjian pembelian dengan Fullerton Financial Holding (FFH) untuk mengakuisisi 100 persen kepemilikan saham FFH di Bank Danamon Indonesia.

Siaran pers DBS Bank yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan, FFH melalui Asia Financial Indonesia (AFI) menguasai 67,37 persen saham Bank Danamon atau sekitar Rp45,2 triliun (sekitar 6,2 miliar dolar AS).

Kedua belah pihak menyepakati harga pembelian sebesar Rp7.000 per lembar saham. DBS akan membayar 439 saham dengan harga 14,07 dolar AS per lembar.

DBS membeli 67,37 persen saham Bank Danamon karena keinginan menjadi bank ke lima terbesar di Indonesia.

Bank Danamon merupakan bank terkemuka dalam pelayanan perbankan komersial di Indonesia. Bank ini memiliki sekitar 3.000 kantor cabang dan sejumlah gerai serta sekitar enam juta nasabah. Bank ini juga tumbuh pesat dalam pembiayaan kepada sektor usaha kecil mikro dan menengah.

DBS menempuh sejumlah langkah strategis untuk menjadi bank terkemuka di Asia. Salah satunya adalah dengan akuisisi Bank Danamon. Bank Danamon akan dimerger dengan PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) setelah ada persetujuan dari otoritas di Indonesia.

DBS akan menyampaikan "mandatory tender offer (MTO)" setelah melengkapi usulan akuisisi.

Transaksi akan dilakukan dengan mengacu kepada persetujuan otoritas di Singapura dan Indonesia. Transaksi diharapkan dapat dilaksanakan pada semester kedua tahun 2012.

(A039/D012)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga