Rabu, 17 September 2014

Pemkot Bukittinggi akan bangun TPSS

Sabtu, 5 Mei 2012 12:05 WIB | 12.683 Views
Bukittinggi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, akan membangun tempat penumpukan sampah sementara (TPSS) pada 2013 untuk mengurangi beban sampah yang akan dibawa ke TPA Regional Payakumbuh.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bukittinggi, Maruf Amin di Bukittinggi, Sabtu.

"Pengusulan dana untuk pembangunan TPSS di APBD 2013 telah dimasukkan ke dalam rencana anggaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan," kata dia.

Menurut dia, pembangunan TPSS tersebut direncanakan berlokasi di Talao, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, dengan menempati areal seluas 7.000 meter persegi.

"Hitungan sementara Dinas Kebersihan dan Pertamanan pembangunan TPSS akan menghabiskan dana sebesar Rp2,5 miliar," kata dia.

Selain mengusulkan dana pembangunan TPSS di APBD kota, kata dia, pihaknya mengupayakan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Kota Bukittinggi pada hari biasa menghasilkan 350 meter kubik sampah dan 450 meter kubik pada hari libur, namun tidak memiliki TPA Regional karena keterbatasan lahan.

(N002)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga