Rabu, 24 September 2014

Facebook rekrut insinyur Apple untuk buat handphone

Senin, 28 Mei 2012 21:22 WIB | 8.941 Views
Facebook rekrut insinyur Apple untuk buat handphone
CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara dalam jumpa pers di Palo Alto, California dalam arsip foto 26 Mei 2010. (REUTERS/Robert Galbraith/Files )
Jakarta (ANTARA News) - Facebook telah merekrut lebih dari setengah lusin insinyur software dan hardware mantan karyawan Apple yang pernah terlibat dalam pembuatan iPhone juga iPad.

Mereka direkrut oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, untuk dipekerjakan dalam proyek pembuatan ponsel, Facebook Phone, tulis New York Times dalam laporannya.

Zuckerberg bahkan menanyakan kepada para mantan insinyur Apple itu dengan pertanyaan spesifik mengenai iPhone, termasuk tipe chip yang digunakan.

Seorang karyawan Facebook kepada New York Times mengatakan bahwa Facebook kemungkinan akan mengembangkan perangkat keras sendiri.

"Mark khawatir jika tidak membuat sebuah ponsel dalam waktu dekat mendatang, Facebook hanya akan menjadi sebuah aplikasi di platform-platform mobile lain," kata karyawan itu.

Facebook diam-diam telah menyiapkan langkah-langkah penting untuk membuat sebuah ponsel. Media sosial itu juga belum lama meluncurkan aplikasi kamera, yang memungkinkan pengguna langsung mengunggah ke Facebook.

Facebook juga berencana untuk meluncurkan toko aplikasi sendiri.

(*)

Penerjemah: Suryanto

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga