Jumat, 31 Oktober 2014

Pemuda Mesir serbu markas capres Shafiq

| 4.707 Views
id pemilihan presiden mesir, mesir, hosni mubarak, ahmed shafiq
Pemuda Mesir serbu markas capres Shafiq
Pengunjuk rasa menyerukan slogan saat aksi protes menentang pencalonan Ahmed Shafiq di Lapangan Tahrir di Kairo, Minggu (27/5).(REUTERS/Suhaib Salem)
Puluhan orang muda Mesir menyerbu ke markas kandidat presiden Ahmed Shafiq..
Kairo (ANTARA News) - Puluhan pemuda Mesir menyerbu ke markas kampanye calon presiden Ahmed Shafiq untuk daerah Fayoum selatan Kairo, Ahad.

"Puluhan orang muda Mesir menyerbu ke markas kandidat presiden Ahmed Shafiq di Fayoum menghancurkan semua isi kantor pusat termasuk perangkat furnitur dan komputer," demikian seperti yang dilaporkan situs berita negara Al-Ahram online.

Itu adalah serangan kedua terhadap markas Shafiq dalam beberapa hari belakangan ini.

Shafiq adalah perdana menteri terakhir dari presiden terguling Hosni Mubarak.

Keberhasilan Shafiq dalam memasuki putaran kedua pemilihan presiden Mesir telah membuat marah penentang-penentangnya, yang melihatnya sebagai simbol rezim yang mendorong mereka turun ke jalan untuk menggulingkan dalam protes massal.

Sementara itu kesehatan mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak (84) dilaporkan terganggu setelah divonis penjara seumur hidup oleh pengadilan di Kairo, Sabtu.

Keputusan vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menutut hukuman mati atas dakwaan pembunuhan lebih dari 850 demonstran dalam 18 hari revolusi pada awal tahun silam.

Menurut kantor berita Mesir, MENA, kesehatan Mubarak menurun drastis saat hendak menuju ke penjara Torah dengan helikopter dari pengadilan.

Mubarak sebelumnya ditahan di Rumah Sakit Internasional, Markas TiIbbi Addawli, milik Angkatan Bersenjata Mesir, sejak pertama kali disidang pada Agustus tahun lalu dengan dalih kesehatannya terganggu.

(H-AK)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga