Jumat, 22 Agustus 2014

Indonesia juara III GateBall International Bangkok

Kamis, 7 Juni 2012 17:31 WIB | 3.421 Views
Bangkok (ANTARA News) - Tim Indonesia hari Kamis meraih juara III turnamen GateBall antarklub International yang diikuti 23 peserta dari berbagai negara di Bangkok, Thailand.

Prestasi Indonesia itu dicapai setelah pendatang baru, tim ChilliHut dari Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, secara mengejutkan menyingkirkan tim paling senior asal Jepang, Osaka II, pada perempat final dan tim Taipei China pada final memperebutkan Runner up II.

Juara I diraih tim GateBall India yang mengalahkkan tim Taipei II di final. ChilliHut sempat dikalahkan oleh Taipei II di semi final.

Disamping ChilliHut, ada tiga tim lain dari Indonesia yang ikut turnamen itu yaitu Garuda I, II, dan III, namun ketiganya berguguran sebelum mencapai semi final.

GateBall merupakan cabang Olah raga mirip Golf yang saat ini belum begitu populer di Indonesia sehingga masih dikategorikan sebagai cabang olah raga rekreasi.

Cabang olah raga yang lahir di Jepang tahun 1940 an ini tidak mengenal perbedaan gender dan batas usia.

Pimpinan sekaligus pendiri ChilliHut, Puja Samedi, mengatakan kemenangan itu bukan cuma milik ChilliHut, tetapi juga kemenangan dan prestasi Indonesia. ChilliHut baru didirikan enam bulan lalu.

Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan GatteBall Indonesia (Pergatsi) Ny Nuning Marsidik, yang mendampingi delegasi pada turnamen itu, mengungkapkan komentar senada dan menambahkan, "Kami ikut senang dengan kemenangan ini karena akhirnya kami bisa bawa pulang satu piala".
(H002/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga