Sabtu, 20 September 2014

"Madagascar 3" jelajahi puncak "box office"

Senin, 11 Juni 2012 09:46 WIB | 7.046 Views
Madagascar 3 (dreamworksanimation.com)
Jakarta (ANTARA News) - Film animasi "Madagascar 3" merayap cepat hingga melewati film fiksi ilmiah "Prometheus" di tangga box office Amerika Serikat (AS) dan Canada dengan penjualan tiket mencapai 60,4 juta dolar AS pada akhir pekan.

"Madagascar 3: Europe's Most Wanted", yang diproduksi DreamWorks Animation, juga menunjukkan performa bagus dalam debutnya di 28 pasar internasional sehingga bisa meraup pendapatan sampai 135,8 juta dolar AS pada pembukaannya akhir pekan ini, kata distributor film Paramount Pictures.

Direktur Pemasaran DreamWorks Animation, Anne Globe, mengatakan, film keluarga itu berhasil menarik perhatian banyak penonton muda.

Pembeli seperempat tiket film itu adalah anak-anak berusia di bawah 12 tahun dan lebih dari setengahnya terjual pada penonton berusia kurang dari 25 tahun, katanya seperti dikutip laman Kantor Berita Reuters.

Sekuel film "Madagascar", yang bercerita tentang petualangan gila-gilaan dari kelompok binatang yang kabur dari kebun binatang, pendapatan kotornya mencapai satu miliar di seluruh dunia sejak debut pertama tahun 2005.

Paramount sebelumnya memproyeksikan pendapatan dari penjualan tiket "Madagascar 3" di AS dan Canada sampai 45 juta dolar AS namun kenyataannya lebih tinggi meski masih di bawah pendapatan sekel film kedua tahun 2008 yang mencapai 63 juta dolar AS.

Kendati demikian, film itu mendapat lebih banyak pujian dari kritikus dibanding dua film "Madagascar" sebelumnya, sebanyak 76 persen kumpulan kritik di laman Rottentomatoes.com memujinya.

Ketika ditanya kemungkinan membuat film "Madagascar" yang keempat, Globe mengatakan saat ini DreamWorks belum memikirkannya. "Terlalu dini untuk mengatakan itu. Belum banyak diskusi tentang itu," katanya.

Film "Madagascar 3" bercerita tentang petualangan singa Alex, zebra Marty, kuda nil Gloria dan jerapah Melman bersama kelompok sirkus Eropa untuk pulang ke New York.

Ben Stiller, Chris Rock, Jada Pinkett Smith dan David Schwimmer masih mengisi suara keempat karakter binatang utama dalam film tiga dimensi beranggaran 145 juta dolar AS itu.(*)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca