Kamis, 2 Oktober 2014

Dua polisi tewas dalam serangan teror di Aljazair

Minggu, 17 Juni 2012 13:55 WIB | 3.741 Views
Dua polisi tewas dalam serangan teror di Aljazair
Ilustrasi (ANTARA/REUTERS)
...serangan terhadap satu barak polisi di Ocuacifs...
Aljier (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Dua polisi Aljazair telah tewas dan lima lagi, termasuk tiga warga sipil, cedera akibat satu serangan terhadap satu barak polisi di Ocuacifs, Provinsi Tizi Ouzou, 100 kilometer sebelah timur ibu kota Aljazair, Aljier.

Dengan mengutip keterangan satu sumber keamanan, kantor berita Aljazair, APS, Sabtu (16/6), melaporkan para penyerang mula-mula membuat listrik di kota itu padam. Lalu mereka mulai menembakkan roket rakitan, yang di Aljazair dikenal dengan nama Hebheb, ke barak polisi.

Pasukan dari Militer Nasional dan Polisi Nasional segera dikerahkan ke lokasi guna memadamkan bentrokan antara kelompok bersenjata itu dan polisi, kata APS sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad siang.

Dua jam setelah serangan pertama, sebagian prajurit militer bentrok dengan kelompok lain pria bersenjata di pintu masuk Kota Yattafen, sekitar 10 kilometer dari Oucacifs, kata sumber tersebut.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam serangan kedua, kata sumber itu. Ditambahkannya, kedua serangan tersebut tampaknya adalah pekerjaan kelompok teror yang sama.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga