Sabtu, 1 November 2014

Dua peselancar Indonesia juarai WSC

| 3.098 Views
id peselancar, kompetisi selancar
Dua peselancar Indonesia juarai WSC
Ilustrasi (ANTARA/Irwansyah Putra)
...pemenang akan diikut sertakan kembali pada even kejuaraan selancar Quick Silver selanjutnya...
Sukabumi (ANTARA News) - Dua peselancar Indonesia Sudjari dan Ari Nurhidayat berhasil menjuarai West Java Surfing Championship & Wind Surfing Exhibition di Cimaja pada kelas Master dan Long board setelah mengalahkan peselancar internasional.

Untuk Sudjari yang merupakan peselancar dari Cimaja, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan juga kakak dari peselancar dunia Dede Suryana ini menyabet juara pertama pada kelas Master dan Ari Hidayat juara di kelas Long board.

"Hari ini merupakan final dari WSC even III dan dua peselancar Indonesia berhasil mengalahkan peselancar-peselancar dari luar negeri seperti Perancis, Australia, Taiwan, Thailand dan lain-lain dengan point yang telah seperti Ari Hidayat yang memperoleh poin 9,1," kata Presiden Indonesia Surfing Competition (ISC) Tipi Jabrig kepada wartawan, Minggu.

Hasil ini sangat membanggakan, karena mereka telah mengalahkan peselancar-peselancar yang sudah mempunyai nama di olah raga ini. Seperti Teiki Balian dari Perancis, peselancar tersebut hanya duduk di posisi ke-tiga pada kejuaraan ini di kelas Long board.

"Bagi para pemenang akan diikut sertakan kembali pada even kejuaraan selancar Quick Silver selanjutnya yang akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat pada even ke IV dan jika berhasil menjuarai lagi maka akan terus melaju sampai even terakhir yang dilaksanakan di Bali," tambahnya.

Sementara, pada di kelas Women Open peselancar asal Pilipina Milbi Blankada berhasil menjadi juara pertama, namun peselancar asal Indonesia Iis Krisnawati hanya duduk di posisi ke empat, untuk posisi ketiga diraih oleh peselancar asal Taiwan, Jacsi Hong dan posisi kedua direbut peselancar asal Australia Roxi.

Dan untuk kelas Man Open, peselancar asal Australia Lee Wilson berhasil menjadi juara pertama, untuk posisi ke dua diraih oleh Mustafa Jeksen asal Indonesia dan posisi ketiga disabet oleh peselancar yang juga asal Indonesia yakni Pepeng Hendri dan Putra Hermawan.

"Para pemenang diberi penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan khusus untuk juara pertama diberi uang sebesar Rp2,5 juta," kata Tipi.

Pada West Java Surfing Championship & Wind Surfing Exhibition 2012 diikuti oleh peserta dari beberapa negara dan provinsi seperti Australia, Perancis, Taiwan, Thailand, Singapura, Malaysia dan Vietnam. Sementara dari dalam negeri berasal Jabar, Jatim, NTB, Bali, Sumut dan DKI.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga