Selasa, 2 September 2014

Rio Haryanto berharap dapat nilai di Valencia

Rabu, 20 Juni 2012 10:29 WIB | 3.717 Views
Rio Haryanto berharap dapat nilai di Valencia
Pebalap Indonesia Pertamina GP2 Rio Haryato ketika bersiap di laga GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, bulan lalu. Rio finish di urutan ke-15 dari 26 pebalap dengan catatan waktu 40 menit 08,411 detik dalam 26 putaran. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)
Semarang (ANTARA News) - Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto berharap mendapat tambahan angka saat berlaga pada seri keenam lomba balap mobil GP2 Series di Valencia, Spanyol, 22-24 Juni 2012.

Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, persiapan sudah dilakukan di Inggris selama sepekan untuk menghadapi seri keenam di Valencia mendatang.

"Rio berharap bisa mendapatkan tambahan nilai di Valencia setelah dua seri sebelumnya di Monaco dan Catalunya, Spanyol, gagal mendapatkan tambahan angka," katanya menegaskan.

Sampai seri keenam lomba balap mobil GP2 Series ini, Rio Haryanto yang tergabung dalam tim Marussia Carlin tersebut menempati peringkat ke-15 klasemen sementara dengan nilai 16 sedangkan rekan satu timnya Max Chilton menempati urutan keempat dengan nilai 79.

Peringkat pertama sementara klasemen GP2 Series diduduki pebalap Italia Davide Valsecchi (tim DAMS) dengan nilai 141, sedangkan kedua adalah Luiz Razia (Arden International) dengan nilai 110, dan ketiga Giedo van der Gerde (Caterham Raxing) dengan nilai 85.

Selama sepekan menjalani latihan di Inggris, lanjut dia, Rio telah menjalani persiapan baik secara fisik maupun teknik dengan cara melakukan simulator turun pada sirkuit di Valencia, Spanyol.

Ia menambahkan, sirkuit di Valencia ini sudah tidak asing lagi bagi Rio karena sebelumnya telah tampil di sirkuit ini saat berlomba pada GP3 Series dan sebelumnya di Auto GP.

"Sirkuit di Valencia ini sudah sangat familiar bagi Rio karena saat tampil di GP3 Series dan Auto GP sudah pernah membalap di sirkuit ini. Mudah-mudahan Rio bisa menambah nilai di Valencia," katanya.

(H015)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga