Minggu, 21 September 2014

Prediksi Del Bosque

Rabu, 20 Juni 2012 17:18 WIB | 1.836 Views
Prediksi Del Bosque
Vicente del Bosque (FOTO.ANTARA/REUTERS / Sergio Perez)
Gniewino (ANTARA News) - Prancis yang akan menjadi lawan Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012 adalah tim tertangguh menurut pelatih Vicente del Bosque.

Padahal Prancis menempati urutan kedua di Grup D di belakang Inggris setelah kalah 2-0 dari Swedia, seperti dikutip dari Reuters.

Juara bertahan dunia dan Piala Eropa itu mungkin tidak merasa terancam dengan penampilan buruk Prancis saat berhadapan dengan Swedia.

Namun, Spanyol belum pernah berhasil mengalahkan Prancis di kompetisi, seperti di Piala Dunia 1996 saat Les Bleus menjegal langkah La Furia Roja menuju final.

Del Bosque memprediksikan Prancis akan mencoba mengontrol permainan sejak awal pertandingan perempat final nanti di Donetsk.

"Mereka adalah lawan tertangguh dari tiga tim (Prancis, Inggris, atau Ukraina) yang bakal kami hadapi," kata Del Bosque pada stasiun radio Spanyol Cadena Cope.

"Mereka akan mencoba merebut inisiatif," kata dia seraya mengemukakan bahwa pemain Prancis yang paling berbakat adalah striker Karim Benzema dan playmaker Franck Ribery, serta Samir Nasri.

"Saya kira mereka tidak akan bermain bertahan, tapi nanti akan tiba saatnya mereka harus bertahan,".

"Kita lihat saja nanti. Pemain Prancis tidak merasa inferior, begitu juga kami," katanya.

Setelah Prancis digilas Swedia, pesaing Del Bosque, Laurent Blanc mengakui para pemainnya harus meningkatkan mutu permainan untuk bisa melewati para pemain Spanyol yang tertantang mempertahankan gelar juara Piala Eropa dua kali berturut-turut.

"Setelah laga seperti itu, agak sulit membayangkan bagaimana cara mengalahkan Spanyol," kata Blanc.

"Kami akan berjuang. Kroasia menunjukkan pada kami bagaimana melakukannya," kata dia, mengacu pada Spanyol yang susah payah melesakkan satu gol ke gawang Kroasia di menit-menit terakhir.

Pemenang dari babak perempat final ini akan bertemu geng Cristiano Ronaldo dari Portugal atau Ceko di semi final. (nan)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga