Minggu, 26 Oktober 2014

"Brazilian Schools" tawarkan main bola ala Brasil

| 2.768 Views
id Brazilian Soccer Schools Jakarta, Asosiasi Sekolah sepak bola Indonesia (ASSBI), Manajer Bisnis Brazilian Schools Jakarta, Hari Indra Yaso
Ilustrasi sepak bola - (FOTO Antaranews)
Kurikulum yang diberikan mulai dari passing, cara mengambil bola serta juggling. Pokoknya ala Brasil. Kurikulum ini seperti yang dipakai oleh bintang asal Brasil seperti Ronaldo dan Ronaldinho."
Jakarta (ANTARA News) - Brazilian Soccer Schools Jakarta yang didukung Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) menawarkan cara bermain sepak bola ala Brasil kepada pemain muda usia 5-12 tahun.

Manajer Bisnis Brazilian Schools Jakarta, Hari Indra Yaso di Jakarta, Rabu mengatakan, bermain bola ala Brasil yang ditawarkan adalah sesuai dengan ciri khas permainan Tim Samba yang telah dikenal seluruh dunia.

"Kurikulum yang diberikan mulai dari passing, cara mengambil bola serta juggling. Pokoknya ala Brasil. Kurikulum ini seperti yang dipakai oleh bintang asal Brasil seperti Ronaldo dan Ronaldinho," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Menurut dia, salah satu cara untuk mengenalkan kurikulum sepak bola ala Brasil itu adalah dengan mengikuti Brazilian Soccer School (BSS) Holiday Camp yang digelar di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, 25-28 Juli mendatang.

Pada BSS Holiday Camp yang baru pertama kali digelar di Indonesia, kata dia, akan dibagi dalam empat grup yaitu U-6, U-8, U-10 dan U-12. Masing-masing grup ini akan ditangani oleh pelatih berbeda dan pelatih tersebut telah mempunyai sertifikat kepelatihan.

"Pelatih yang digunakan akan pelatih lokal. Tapi, semua telah memahami kurikulum yang dipunyai oleh BSS," katanya menambahkan.

Hari Indra mengaku, meski saat ini baru dipublikasikan, jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 35 pemain. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah. Hanya saja pihak panitian membatasi jumlah peserta yaitu 48 pemain. Adapun biaya Holiday Camp selama empat hari sebesar Rp950 ribu.

Sementara itu Ketua ASSBI Taufik Jursal mengaku menyambut baik Holiday Camp yang digelar BSS Jakarta. Menurut dia, program pelatihan ini sangat baik untuk perkembangan pemain termasuk dalam mengarahkan pemain untuk kedepannya.

"Program ini nantinya akan digabungkan dengan kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia yang disusun oleh Timo. Istilahnya saling menutupi," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dengan semakin banyaknya program pembinaan pemain sepak bola diharapkan bisa mencetak pemain handal dan bisa mengharumkan nama bangsa termasuk bisa memperkuat tim asing di seluruh dunia.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca