Selasa, 2 September 2014

Prancis andalkan Cabaye terobos Spanyol

Minggu, 24 Juni 2012 01:27 WIB | 1.948 Views
Prancis andalkan Cabaye terobos Spanyol
Yohan Cabaye (tengah) bersama Samir Nasri (kanan) menghadang pemain Inggris Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2012 di Donbass Arena, Donetsk, 11 Juni 2012. (REUTERS/Yves Herman)
Donetsk (ANTARA News) - Perancis mungkin tidak bisa berharap untuk mendominasi penguasaan bola pada perempat final Piala Eropa 2012 melawan Spanyol, Minggu dini hari.

Namun, dengan ditempatkannya Yohan Cabaye di posisi utama, maka mereka bisa berharap lebih. Pada laga yang berakhir dengan perselisihan di ruang ganti, Prancis kalah dari Swedia 0-2, dan Cabaye tidak dimainkan.

"Ketika tidak dimainkan, kamu akan sadar betapa pentingnya dia," kata Pelatih Laurent Blanc seperti dikutip Antaranews dari laman Reuters.

Cabaye akan membantu serangan Prancis, sementara Yann Mvila bermain bertahan bersama Alou Diarra. Namun Blanc tahu pada pertandingan dini hari nanti, Prancis akan banyak bertahan.

"Tidak ada yang bisa meragukan strategi Spanyol. Ketika mereka menguasai bola, bisa mencapai 65,70 persen dari waktu sepenuhnya," kata Blanc.

Kesempatan Prancis adalah saat Spanyol lengah, itulah celah yang penting dimanfaatkan oleh Cabaye. Dia diharapkan bisa dengan cepat memberi umpan ke depan pada Karim Benzema agar bisa mencetak gol pertamanya di Piala Eropa 2012.

Sementara itu di lini belakang Prancis, bek Philippe Mexes tidak akan bertanding karena akumulasi kartu kuning. Dia akan digantikan oleh Laurent Koscielny. Pemain Arsenal itu mendapat dukungan dari Blanc, dan dia yakin Koscielny bisa bermain dengan baik sesuai dengan harapan seluruh pendukung Prancis.

"Dia akan membuktikan kalau dirinya bisa bermain bukanlah karena kecelakaan," kata kapten Hugo Lloris yang juga disetujui oleh Blanc.

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga