Rabu, 24 September 2014

Sriwijaya FC siap diadu dengan Semen Padang

Selasa, 26 Juni 2012 15:04 WIB | 8.951 Views
Sriwijaya FC siap diadu dengan Semen Padang
Para pemain Sriwijaya FC. Sriwijaya FC juara Liga Super Indonesia 2011-2012, berharap mewakili Indonesia pada Liga Champions Asia. (FOTO ANTARA/ Feny Selly)
Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club siap diadu dengan juara Liga Primer Indonesia 2011-2012 Semen Padang untuk memperebutkan tiket Liga Champions Asia 2013, kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

"Jika harus diadu antara juara Liga Super Indonesia dengan Liga Primer Indonesia maka tidak masalah, asalkan cara itu dipandang yang paling adil oleh pihak-pihak berwenang," ujarnya saat dihubungi dari Palembang, Selasa.

Sriwijaya FC sebagai juara Liga Super Indonesia 2011-2012 merasa berhak mewakili Indonesia pada ajang bergengsi tingkat Asia itu karena menjuarai kompetisi terbaik di Indonesia dengan diikuti 18 tim.

Sementara, Liga Primer Indonesia dianggap kompetisi yang tidak cukup mewakili karena diikuti 12 tim meski dianggap legal oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

"Permasalahan ini muncul karena dualisme kompetisi. Namun, saya optimistis akan ditemukan jalan keluar terbaik karena telah terjadi rekonsiliasi antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI)," ujarnya.

Pelatih asal Solo itu berharap dapat membawa Sriwijaya FC menjajal kompetisi tingkat Asia untuk membuktikan kemampuan sebagai arsitek sepak bola.

"Saya ingin merasakan membawa tim melawan negara-negara lain. Sebagai pelatih, tentunya berharap terjadi peningkatan dalam karir atau tidak sebatas dalam lingkup Indonesia saja," katanya.

Apalagi, pengalaman membawa tim profesional asal Sumsel Kramayuda Tiga Berlian pada era tahun 90-an menembus tiga besar Liga Champions Asia menjadi motivasi sendiri baginya.

"Jelas beda, di level Asia akan benar-benar diuji bagaimana kualitas tim terbaik asal Indonesia. Bukan lagi nama Sumsel yang dibawa tapi sudah Indonesia," ujarnya.

(Ant-039)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga