Rabu, 22 Oktober 2014

Timnas akan hadapi Everton dan Galatasaray

| 5.801 Views
id Timnas Indonesia, Everton FC, Galatasaray, Turnamen Java Cup 2012, Malaysia, PSSI
Timnas akan hadapi Everton dan Galatasaray
ilustrasi PSSI (FOTO ANTARA News)
Kehadiran Everton dan Galatasaray juga sekaligus untuk memperkenalkan kedua klub tersebut kepada pecinta sepakbola di Indonesia. Sedangkan untuk Malaysia, tentu karena ingin menjalin aura persahabatan dengan negara bersangkutan."

Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia akan menghadapi klub Inggris Everton FC dan klub elit Turki Galatasaray dalam turnamen Java Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 26-29 Juli mendatang.

Turnamen ini melibatkan tiga tim luar negeri akan menjadi lawan timnas Indonesia di ajang yang baru pertama kalinya digelar ini.

CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Widjajanto, mengatakan turnamen ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada pemain timnas Indonesia mengasah pengalaman dan jam terbang internasional dengan menghadapi tim-tim elit dari luar negeri.

"Kehadiran Everton dan Galatasaray juga sekaligus untuk memperkenalkan kedua klub tersebut kepada pecinta sepakbola di Indonesia. Sedangkan untuk Malaysia, tentu karena ingin menjalin aura persahabatan dengan negara bersangkutan," kata Widjayanto dikutip dari Humas PSSI, Rabu.

Jadwal pertandingan, Malaysia akan bertanding melawan Galatasaray pada 26 Juli 2012, sedangkan Timnas Indonesia menjamu klub Everton keesokan harinya di tempat yang sama. Tim yang kalah dari pertandingan tersebut akan bertemu pada 28 Juli, sementara pemenang dari kedua pertandingan awal akan bertemu pada 29 Juli.

Sekjen PSSI, Tri Goestoro,  memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya turnamen Java Cup 2012.

Sementara itu Marketing Manager Everton FC, Mark Rowan mengatakan, Java Cup 2012 sangat penting untuk persiapan Everton berlaga di Liga Premier Inggris musim 2012-2013. Pasalnya, karena pada laga perdana musim depan timnya akan berhadapan dengan Manchester United.

Keberadaan Everton di ajang kali ini, imbuh Mark, tidak hanya sekedar untuk mengikuti Java Cup 2012. Tapi sekaligus mengintip pemain berbakad di Indonersia, yang bisa diboyong merumput di Liga Inggris.

"Sebagai klub yang konsisten terhadap pembinaan usia muda, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain Indonesia untuk dapat bermain di Everton. Hal yang sama seperti sudah kami lakukan terhadap pemain sepakbola di Australia dan Thailand," kata Mark sembari menyebut nama-nama seperti Tim Cahill, Tim Howard, Phil Neville, dan Marouane Felaini yang nantinya akan dibawa ke Jakarta.

"Hanya saja kepastian kami membawa pemain inti atau tidak semua tergantung kepada pelatih David Moyes. Sebab dia yang memiliki kewenangan untuk menentukan komposisi pemain. Tetapi siapa saja pemain yang akan dibaw ake Indonesia akan kami sampaikan sebelum Java Cup 2012 dilangsungkan, tunggu saja," kata Mark.

(*)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga