Minggu, 21 September 2014

"Saya diminta tanyakan proses tanah Hambalang"

Kamis, 28 Juni 2012 14:22 WIB | 1.787 Views
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Ignatius Mulyono (2 kiri) saat manjadi pembicara (ANTARA/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Ignatius Mulyono mengatakan dirinya diminta oleh Anas Urbaningrum (saat itu Ketua Fraksi PD) menanyakan masalah proses tanah di Hambalang untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Yang jelas bahwa Anas tidak menyuruh saya urus sertifikat dan saya memang tidak mengurus sertifikat. Saya hanya diminta menanyakan proses tanah Kemenpora kok tidak selesai-selesai. Ya itu yang kita tanyakan pada Badan Pertanahan Nasional (BPN)," kata Ignatius di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis,

Dia mengemukakan hal itu  terkait pernyataan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum di KPK Rabu (27.6).

Menurut Ignatius,  sebagai anggota DPR RI sejak 2004, dirinya selalu menjalankan perintah pimpinan Fraksi.

Dia tidak merasa dijerumuskan oleh Anas.. "Enggak, enggak ada menjerumuskan, saya anggota fraksi yang patuh dan taat. Diminta tolong begitu saja masak enggak bisa, saya di Komisi II itu sejak tahun 2004 sampai sekarang. Kalau beliau (Anas) minta tolong kepada saya ya benar. Beliau baru sebulan jadi ketua fraksi," anggota Komisi II DPR RI itu.

Ia membantah ikut pertemuan di restoran Nippon Kan, Hotel Sultan terkait masalah lahan. "Enggak enggak ada itu, yang ada saya diundang ke Komisi II," kata Ignatius.

(Zul)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga