Sabtu, 25 Oktober 2014

Drogba tiba di Shanghai 13 Juli

| 1.439 Views
id Didier Drogba, Shanghai Shenhua, mantan pemain Chelsea, pelatih sergio Batiista, Nicolas Anelka
Drogba tiba di Shanghai 13 Juli
Pemain sepakbola asal Pantai Gading Didier Drogba. (REUTERS/Toby Melville)
Bila Drogba bergabung dengan tim itu sejak kedatangannya, maka salah satu pertandingan terdekat yang akan dilakoninya adalah melawan Manchester United, yang akan bertanding lawan Shanghai Shenhua pada 25 Juli."

Shanaghai (ANTARA News) - Bintang sepak bola Didier Drogba akan tiba di China pada 13 Juli untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua, kata pelatih klub itu Jumat, dalam usaha untuk mengantisipasi permainan klub itu pada musim mendatang.

Shenhua tampil memprihatinkan pada awal kompetisi Liga Super China tahun ini, kendati mantan pemain depan Prancis Nicolas Anelka bergabung dengan tim itu.

Mereka memenangi tiga pertandingan dan berada di urutan ke-12 dari 16 tm yang berlaga dalam kompetisi itu.

"Klub (Shenhua) menyatakan kepada saya bahwa kedatangannya (Drogba) pada 13 Juli, paling lambat," kata pelatih Sergio Batista kepada wartawan, berdasar transkrip temu pers yang disiarkan dalam laman Shanghai yang dikutip AFP.

Seorang ofisial Shenhua membenarkan hal itu tapi ia belum bersedia memberikan keterangan secara terinci.

"Tentu saja kita mengharapkannya tiba di sini secepatnya," kata Batista mengomentari rencana kedatangan pemain Pantai Gading itu.

Shenhua merupakan satu dari beberapa klub sepak bola China yang mendatangkan pemain dan pelatih asing, dalam usaha meningkatkan mutu permainan mereka, setelah selama ini pamornya melorot karena skandal korupsi.

Batista menggantikan pelatih Prancis Jean Tigana, yang didepak April - setelah hanya menangani tujuh pertandingan sejak menempati posisinya. Pelatih Argentina itu diharapkan dapat membawa Shenhua ke urutan tiga besar serta meraih gelar juara piala domestik mereka,

Shenhua belakangan ini juga mengumumkan bahwa mereka sudah mengontrak pemain tengah asal Kolombia, Giovanni Moreno, hanya beberapa hari setelah memberitakan rencana kedatangan Drogba.

Anelka kelihatan kurang bersinar tahun ini -- ia hanya mencetak dua gol dalam sembilan penampilannya sejak Januari -- tetapi Batista menyatakan minggu lalu bahwa pemain Prancis itu, besama Drogba dan Moreno, akan menggerakkan kekuatan klub itu.

Bila Drogba bergabung dengan tim itu sejak kedatangannya, maka salah satu pertandingan terdekat yang akan dilakoninya adalah melawan Manchester United, yang akan bertanding lawan Shanghai Shenhua pada 25 Juli, sebagai salah satu laga pada tur pra-musim mereka.

(A008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga