Jumat, 29 Agustus 2014

Tiket termahal laga perang bintang Rp2,5 juta

Sabtu, 30 Juni 2012 09:32 WIB | 4.665 Views
Tiket termahal laga perang bintang Rp2,5 juta
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mengalahkan Persela Lamongan 3-0, Rabu (20/6), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. SFC berhasil mengukuhkan diri sebagai juara ISL. (FOTO ANTARA/Feny Selly)
Palembang (ANTARA News) - Harga tiket pertandingan perang bintang Liga Super Indonesia 2011-2012 antara Sriwijaya Football Club melawan Tim Indonesia All Star, di Palembang, 15 Juli mendatang, untuk kategori platinum senilai Rp2,5 juta, kata Ketua Panitia Augie Bunjamin.

"Tiket ada enam kategori, sementara yang termahal mencapai Rp2,5 juta dengan hanya 120 kursi," ujarnya di Palembang, Sabtu.

Panitia lokal mematok harga tinggi untuk tiket kategori platinum karena mendapat kaos Sriwijaya FC serta ikut dalam gala dinner bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin serta pemain bintang LSI.

"Tiket platinum ini sebagian besar disebar ke beberapa BUMD dan BUMN di Sumsel sebagai upaya untuk mencari sponsor tim musim depan. Inilah kesempatan manajemen klub melakukan lobi dengan bantuan gubernur," ujarnya.

Pihaknya juga menjanjikan kenyamanan bagi penonton khusus itu selama perang bintang.

"Posisi tempat duduk berada di lokasi VVIP yang bebas dari lalu lalang penonton lainnya. Akan ada beberapa petugas yang menjaga sehingga pandangan mata tidak akan terhalang, seperti oleh anak-anak yang sering berdiri di bagian pagar pembatas," ujarnya.

Selain kategori platinum, panitia juga menyediakan tiket VVIP merah sebanyak 500 kursi dengan harga Rp200 ribu per kursi, VIP biru 3.500 kursi Rp125 ribu.

Kemudian, tribun barat atas Rp75 ribu dan 7.000 kursi tribun timur Rp50 ribu dengan 9.000 lembar tiket, sedangkan tribun Utara dan Selatan sebanyak 3.500 tiket dengan harga Rp30 ribu.

"Target pantia sebanyak 80 persen tiket laku terjual untuk menutupi pembiayaan pertandingan yang mencapai Rp1,2 miliar," ujarnya.

Pertandingan perang bintang itu untuk menandai berakhirnya kompetisi Liga Super Indonesia pada musim ini dengan mempertemukan tim juara menghadapi kumpulan pemain favorit pilihan masyarakat hasil jajak pendapat.

(Ant-039)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga