Kamis, 30 Oktober 2014

Kamboja akan jadi tuan rumah Forum Regional ASEAN

| 3.331 Views
id kamboja, tuan rumah Konferensi para Menteri Pos, Forum Regional ASEAN ke-19, pertemuan Menteri Menteri-Menteri Asia Timur kedua, Perdana Menteri Kambo
Phnom Penh  (ANTARA News) - Kamboja, sebagai ketua ASEAN pada tahun 2012, akan menjadi tuan rumah Konferensi para Menteri Pos, Forum Regional ASEAN ke-19, dan pertemuan Menteri Menteri-Menteri Asia Timur kedua pada 6-13 Juli.

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen akan memimpin pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN ke-45, dan Wakil Perdana Menteri yang juga Menteri Luar Negeri Hor Namhong akan memimpin pertemuan yang tersisa, kata siaran pers kementerian luar negeri Kamboja Jumat, dikutip Xinhua.

Negara ini juga akan menjadi tuan rumah pertemuan lainnya antara ASEAN dan para mitra dialog, katanya.

Selama pertemuan-pertemuan tersebut, beberapa dokumen penting akan ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri ASEAN dan Menteri Luar Negeri dari negara mitra dialog ASEAN.

Dokumen-dokumen tersebut meliputi laporan mengenai protokol perjanjian internasional Asia Tenggara Zona Bebas Nuklir Senjata (SEANWFZ), Nota Kesepahaman antara ASEAN dan China untuk perjanjian tentang SEANWFZ, dan protokol untuk perjanjian mengenai SEANWFZ.

Juga, akan ada penandatanganan tentang Instrumen Penyuluhan dan Instrumen Aksesi ke Perjanjian Persahabatan dan Kerja sama di Asia Tenggara oleh Uni Eropa dan Inggris.

Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) beranggotakan Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

(H-AK)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga