Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yakni Kalimantan Timur (Kaltim), Jambi, Maluku dan Gorontalo di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri Jakarta, Senin.

Sertijab Kapolda Kaltim dari Irjen Pol Bambang Widardayatmo digantikan Irjen Pol Anas Yusuf, Kapolda Jambi dari Brigjen Pol Anang Iskandar digantikan Brigjen Pol Ade Husen Kartadipoera dan Kapolda Maluku dari Brigjen Pol Syarief Gunawan digantikan Brigjen Pol Muktiono.

Sedangkan Kapolda Gorontalo dari Brigjen Pol Irawan Dahlan kepada Brigjen Pol Budi Waseso.

Kemudian pejabat utama Polri yang juga melakukan sertijab adalah Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) dari Irjen Pol Saud Usman Nasution digantikan Brigjen Pol Anang Iskandar dan Kapusdokkes dari Brigjen Pol Musaddeq Ishaq digantikan Kombes Pol Farley Helfrich.

Kapolri dalam amanatnya mengingatkan bahwa sertijab merupakan amanat yang harus dipertanggungjawabkan.

"Sertijab dalam jajaran merupakan hal yang penting dalam organisasi dalam menghadapi dinamika yang semakin kompleks," kata Timur.

Jabatan ini merupakan jabatan strategis dan diharapkan dapat menampilkan kinerja yang baik secara proposional dan profesional, katanya.

"Oleh karena amanat yang diberikan atasan merupakan suatu amanat yang harus disyukuri," kata Timur.
(ANT)