Rabu, 17 September 2014

Christo gagal ulang prestasi pekan lalu

Jumat, 6 Juli 2012 15:35 WIB | 3.614 Views
Christo gagal ulang prestasi pekan lalu
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, tersingkir dari turnamen Indonesia Men's F2 Futures setelah kalah pada semifinal. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)
Kudus (ANTARA News) - Petenis andalan Indonesia, Christopher Rungkat, gagal mengulangi sukses pekan lalu, ketika ia tersingkir dari  turnamen Indonesia Men's F2 Futures setelah ditumbangkan oleh petenis asal Taiwan, Chen Ti, dua set langsung 4-6, 2-6 di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta.

Christo, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia sebagai tuan rumah turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu, gugur di babak semifinal. Sebelumnya, Christo berhasil menjadi juara di turnamen pekan sebelumnya, Indonesia Men's F1 Futures.

Christo, sempat menantang Chen Ti pada set pertama dengan merapatkan skor 2-3. Namun, Chen Ti mencegah langkah Christo mengejar  poinnya lewat beberapa pukulan ace hingga melambung ke skor 2-5 dan akhirnya menang 4-6.

"Kalau dari segi permainan, sebenarnya Christo bisa menang atau setidaknya bisa mengimbangi lawan. Namun saya melihatnya dari segi mental, ia kurang gigih, konsentrasinya berkurang," kata pelatih timnas Indonesia, Bonit Wiryawan, saat dihubungi ANTARA News, Jumat.

Menurut Bonit, penampilan Christo menurun tidak seperti biasa karena berbagai faktor. Bonit menilai, Christo yang telah meraih gelar juara di nomor tunggal dan ganda pada pertandingan sebelumnya menjadi kurang gigih dalam pertandingannya saat ini. Ditambah lagi, Christo telah bermain setiap hari sejak pertandingan pertama sehingga menyebabkan konsentrasinya menurun.

"Seharusnya itu tidak menjadi kendala, tetapi tadi Christo tidak dalam kondisi maksimal," ujar Bonit.

Bonit menuturkan, Christo kerap ketinggalan bola dan akhirnya bermain sedikit frustasi. Ia sering melakukan kesalahan sendiri. "Bolanya sering mati sendiri," tambah Bonit.

Selain itu, Chen Ti yang peringkatnya 279 dunia lebih berpengalaman dari Christo yang peringkatnya pada pekan ini masih bertengger di 449 dunia. Lewat kekalahan ini, Indonesia telah kehabisan wakil di turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu. Selanjutnya Christo akan segera mempersiapkan diri untuk turnamen challenger di Beijing, China, pekan mendatang.

(M047)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga