Jumat, 31 Oktober 2014

Kroasia kini dilatih Igor Stimac

| 1.609 Views
id igor stimac, pelatih kroasia, slaven bilic, davor suker
Kroasia kini dilatih Igor Stimac
Slaven Bilic pada jumpa pers usai Kroasia kalah dari Spanyol pada Piala Eropa 2012 (AFP)
Kami ingin dihormati sebagai tim di Brazil, bukan sebagai tim yang selalu didenda akibat ulah suporternya"
Zagreb (ANTARA News) - Mantan pemain bertahan Kroasia Igor Stimac resmi menjadi pelatih baru Kroasia, Jumat. Ia yakin mampu membawa Kroasia lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil.

Stimac yang berusia 44 tahun ini mengambilalih tampuk kepelatihan dari mantan kompatriotnya Slaven Bilic yang mundur setelah mengasuh timnas Kroasia selama enam tahun. Bilic nantinya melatih klub Rusia Lokomotiv Moscow.

Stimac, yang pernah menjadi partner Bilic menjaga pertahanan Kroasia pada Piala Dunia 1998 mengungkapkan akan meningkatkan kualitas timnas.

"Saya percaya kami mampu melakukan lebih baik, dan saya akan melakukan apapun dengan kekuatan saya dan semua staf untuk menaikkan level permainan kami," kata Stimac dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Kami berencana meningkat secara bertahap dan menaikkan kepercayaam diri skuat, karena kami ingin bertanding di Brazil sebagai penantang, bukan tim penghibur," tambahnya.

Stimac ditunjuk sebagai pelatih baru Kroasia setelah inagurasi yang dipimpin Ketua Asosiasi Sepakbola Kroasia Davor Suker, Kamis.

Suker mengungkapkan akan menemui Presiden Kroasia Ivo Josipovic untuk membahas masalah holigan Kroasia.

"Kami masuk pringkat sepuluh besar dunia, namun insiden yang dilakukan suporter kami pada Piala Eropa 2012 menghancurkan reputasi tim. Kami ingin dihormati sebagai tim di Brazil, bukan sebagai tim yang selalu didenda akibat ulah suporternya," ungkap Suker.

Suporter Kroasi berulah saat Piala Eropa 2012 dan asosiasi sepakbola Kroasia harus menangung akibatnya karena didenda oleh UEFA.

(feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga