Kemlu: tak ada WNI korban banjir Rusia

Minggu, 8 Juli 2012 22:43 WIB | 2753 Views

Kemlu: tak ada WNI korban banjir Rusia

Duta Besar RI untuk Moscow, Djauhari Oratmangun (FOTO ANTARA)

Sejauh ini, tidak ada WNI menjadi korban banjir bandang di wilayah Rusia tersebut
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri, Minggu, mengonfirmasi bahwa tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban banjir di Kota Krymsk dan Krasnodar, Rusia.

"Sejauh ini, tidak ada WNI menjadi korban banjir bandang di wilayah Rusia tersebut," kata Direktur Informasi dan Media, Kemenlu, PLE Priatna, dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu.

Ia mengutip keterangan dari Duta Besar RI untuk Moskow, Djauhari Oratmangun, yang membenarkan bahwa hingga Minggu sore waktu Moskow (8/7) tidak ada warga Indonesia yang menjadi korban.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow terus mengikuti dan memantau perkembangan tersebut, bekerja sama dengan berbagai instansi terkait di Rusia, katanya.

Sementara itu, pemerintah Indonesia melalui Duta Besar Djauhari Oratmangun telah menyampaikan rasa duka dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada warga Rusia yang tertimpa bencana serta kepada pemerintah Rusia.

Banjir besar itu terjadi setelah hujan lebat selama satu bulan terakhir dengan curah terbesar terjadi pada hari Jumat (5/6).

Informasi media menyebutkan bahwa korban banjir telah mencapai sekitar 100-an orang. Korban tewas terutama adalah warga kota yang masih terlelap saat banjir terjadi pada tengah malam.

(G003)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Mantan TKI bisa jadi doktor

Mantan TKI bisa jadi doktorKepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Gatot Abdullah Mansyur mengaku ...

Zaskia Mecca dan polisi tangkap Hanung Bramantyo palsu

Zaskia Mecca dan polisi tangkap Hanung  Bramantyo palsuAparat Polda Metro Jaya membekuk Nur Budiaji, pria yang diduga pelaku penipuan.Modus yang dilakukan Nur adalah ...

Aksesi FCTC dinilai dapat lindungi anak Indonesia

Aksesi FCTC dinilai dapat lindungi anak IndonesiaAksesi Kerangka Kerja Pengendalian Produk Tembakau yaitu FCTC (FrameWork Convention on Tobacco Control) dinilai dapat ...