Kemlu: tak ada WNI korban banjir Rusia

Minggu, 8 Juli 2012 22:43 WIB | 2592 Views

Kemlu: tak ada WNI korban banjir Rusia

Duta Besar RI untuk Moscow, Djauhari Oratmangun (FOTO ANTARA)

Sejauh ini, tidak ada WNI menjadi korban banjir bandang di wilayah Rusia tersebut
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri, Minggu, mengonfirmasi bahwa tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban banjir di Kota Krymsk dan Krasnodar, Rusia.

"Sejauh ini, tidak ada WNI menjadi korban banjir bandang di wilayah Rusia tersebut," kata Direktur Informasi dan Media, Kemenlu, PLE Priatna, dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu.

Ia mengutip keterangan dari Duta Besar RI untuk Moskow, Djauhari Oratmangun, yang membenarkan bahwa hingga Minggu sore waktu Moskow (8/7) tidak ada warga Indonesia yang menjadi korban.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow terus mengikuti dan memantau perkembangan tersebut, bekerja sama dengan berbagai instansi terkait di Rusia, katanya.

Sementara itu, pemerintah Indonesia melalui Duta Besar Djauhari Oratmangun telah menyampaikan rasa duka dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada warga Rusia yang tertimpa bencana serta kepada pemerintah Rusia.

Banjir besar itu terjadi setelah hujan lebat selama satu bulan terakhir dengan curah terbesar terjadi pada hari Jumat (5/6).

Informasi media menyebutkan bahwa korban banjir telah mencapai sekitar 100-an orang. Korban tewas terutama adalah warga kota yang masih terlelap saat banjir terjadi pada tengah malam.

(G003)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

AIMI-Komunitas Ayah ASI gelar "SelebrASI"

AIMI-Komunitas Ayah ASI gelar Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) bersama Komunitas Ayah ASI Indonesia (AID_AyahASI) menggelar sebuah perayaan ...

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di Cibodas

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di CibodasUnit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya Cibodas selaku satuan kerja Lembaga Ilmu ...

Sultan: kompetensi penting untuk tingkatkan pelayanan publik

Sultan: kompetensi penting untuk tingkatkan pelayanan publikKompetensi penting untuk mewujudkan dan mencapai profesionalisme dan produktivitas kinerja yang mampu meningkatkan ...