Sabtu, 1 November 2014

Alex-Nono belum tentukan arah suara

| 716 Views
id pilkada DKI Jakarta, pilkada jakarta, Alex Noerdin
"Namun, saya tetap mengakui kekalahan."
Pekanbaru (ANTARA News) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin- Nono Sampono, belum menentukan arah suara sekira 4,74% hasil hitungan cepat yang diraihnya dalam pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) menuju putaran kedua yang gagal mereka ikuti.

"Belum tahu," kata Alex Nurdin seusai menghadiri Konferensi Chief Executive Officer (CEO) Media dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Serikat Perusahaan perS (SPS) di Pekanbaru, Jumat.

Alex, yang masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan, mengakui kekalahannya di pemilukada DKI Jakarta karena pamornya yang kurang dikenal oleh kebanyakan masyarakat Jakarta.

Selain itu, ia menilai, minimnya dukungan dan suara yang diraih juga terkait faktor lain, termasuk pergerakan tim sukses yang tidak begitu optimal.

"Namun, saya tetap mengakui kekalahan. Yang jelas, dua pasangan di atas kami memang lebih baik sehingga layak untuk maju ke putaran kedua," katanya.

Sejumlah lembaga survei yang melakukan hitung cepat (quick count), antara lain Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat bahwa pasangan Alex-Nono hanya meraih 4,37 persen suara, sedangkan Lembaga Survei Indonesia mencatat, Alex-Nono hanya meraih 4,74 persen suara.

Dua lembaga tersebut mencatat pula bahwa pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang dipastikan melenggang ke putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta karena di peringkat pertama, dan akan bertarung dengan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang meraih suara di peringkat kedua.
(T.KR-FZR)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga