Selasa, 23 September 2014

Hiu serang peselancar hingga tewas di Prancis

Selasa, 24 Juli 2012 21:30 WIB | 2.948 Views
Hiu serang peselancar hingga tewas di Prancis
ilustrasi Hiu Putih (flickr.com)
Saint Denis En Reunion, Prancis (ANTARA News) - Seekor Hiu, Senin, menyerang seorang peselancar hingga tewas di lepas pantai Pulau Reunion, Prancis, yang terletak di Samudra Hindia, menurut petugas pertolongan pertama.

Peselancar berusia 21 tahun yang merupakan penduduk dari kepulauan Reunion itu meninggal setelah seekor hiu menggigit kakinya sekitar 100 meter atau 330 kaki dari bibir pantai di salah satu lokasi surfing paling populer pulau itu.

Sesama peselancar kemudian membawa korban ke pantai dan mencoba melakukan pertolongan pertama namun gagal mengembalikan detak jantung korban selama lebih dari satu jam, menurut saksi mata yang mengemukakan kesaksiannya di stasiun radio lokal, Freedom.

Dua serangan hiu yang berakibat fatal lainnya terjadi di lepas pantai pulau itu pada Juni dan September 2011. Kedua serangan yang berujung pada tewasnya para peselancar itu mendorong pemerintah setempat untuk meningkatkan pemantauan.

Serangan pada Senin itu terjadi satu jam setelah proses pemeriksaan di pantai yang dimaksudkan selesai, kata petugas.

Serangan hiu telah meningkat di Samudra Hindia, terutama di Australia. Para peselancar acapkali menjadi korbannya, demikian Reuters.

(G003/H-RN)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga