Senin, 20 Oktober 2014

"Xperia tipo", andalan Sony di segmentasi pemula

| 8.039 Views
id sony xperia, xperia tipo, ponsel sony, smartphone sony, sony mobile
Sony Xperia tipo ditawarkan dalam dua versi slot kartu pelanggan operator (SIM), tunggal dan dobel dengan harga yang disesuaikan distributor. (Sony Mobile Communication Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan telepon seluler Sony Mobile merambah segmentasi pasar ponsel pintar (smartphone) berharga rendah (entry level) bagi pemegang smartphone pemula dengan produknya, Xperia tipo.

"Keunggulan Xperia tipo adalah harganya yang di bawah Rp2 juta, sistem operasinya yang sudah Android 4.0, dan akses musik," kata Manajer Pengelolaan Data dan Saluran Penyebaran PT Sony Mobile Communication Indonesia, Jovita Pranata, di Jakarta, Kamis.

Jovita menjelaskan pemegang smartphone pemula yang disasar Xperia tipo misalnya generasi muda dengan anggaran sekitar Rp1,5 juta.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone berharga murah seperti pernah tersedia di produk-produk Sony Ericsson sebelumnya," kata Jovita terkait alasan Sony mobile merambah ponsel berharga rendah.

Sony, lanjut Jovita, telah lama tidak meluncurkan produk-produk berharga murah sejak lepas dari Sony Ericsson dan Xperia tipo merupakan produk pertama Sony mobile di segmentasi itu.

Produk yang akan hadir di pasaran pada Agustus itu diklaim mempunyai ketahanan baterai hingga 24 jam dalam pemakaian aplikasi yang wajar.

Fitur yang ditawarkan Xperia tipo tidak berhenti hanya pada baterai karena smartphone yang berprosesor Qulacomm Snapdragon 800 Mhz itu juga mempunyai kontrol pengendali pemakaian data.

"Mungkin biaya telekomunikasi bagi pelajar atau pengguna pemula smartphone dikontrol orang tua atau terbatas yang berbeda dengan kalangan bisnis," kata Jovita.

Jovita menambahkan Xperia tipo juga dipasarkan di sejumlah negara lain Asia Tenggara meskipun bukan sebagai produk andalan di masing-masing wilayah domestik itu.

 (I026)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga