Sabtu, 20 September 2014

J.K Rowling luncurkan klub buku online

Rabu, 1 Agustus 2012 13:52 WIB | 2.934 Views
J.K Rowling luncurkan klub buku online
Halaman muka laman Harry Potter Reading Club. (Scholastic)
New York (ANTARA News) - Pengarang buku Harry Potter, J.K Rowling, meluncurkan klub buku dalam jaringan (online) bagi para pembaca muda pada Selasa waktu setempat. 

Dia juga akan tampil dalam siaran langsung webcast global dari Ediburgh, Skotlandia, bulan Oktober mendatang untuk berbicara tentang dunia sihir Harry Potter dengan penggemarnya.

Rowling akan tampil dalam siaran langsung melalui laman www.sholastic.com/hpreadingclub pada 11 Oktober 2012 sore.

Penerbit buku Rowling, Scholastic, yang mengembangkan laman Harry Potter Reading Club menyebut siaran itu sebagai "kunjungan virtual penulis ke kelas."

Menurut penerbit, penampilan itu merupakan kesempatan pertama Rowling sejak tahun 2007 untuk berinteraksi langsung dengan pembaca muda dan membahas laman Pottermore yang diluncurkan April lalu untuk memandu pembaca kisah penyihir itu.

Scholastic juga menyatakan klub buku dalam jaringan itu akan menjadi tujuan penggemar penyihir cilik Inggris dan orang tua serta para guru bisa menjadikannya sebagai sarana untuk mengenalkan dunia buku kepada anak-anak.

"Scholastic sudah berbicara dengan para pendidik, pustakawan, dan para pecinta buku mengenai gagasan untuk mengenalkan buku Harry Potter kepada pembaca baru dengan cara baru yang berbeda dan lebih menyenangkan," kata Presiden Scholastic Trade, Ellie Berger, seperti dikutip Reuters.

Berger mengatakan, Harry Potter Reading Club akan menjadi tempat berbagi informasi bagi generasi baru penggemar Harry Potter.

Harry Potter Reading Club akan memuat berbagai informasi tentang penyihir cilik tersebut, selintas resensi dari buku-buku serial Harry Potter, dan tentu saja informasi tentang Rowling.

(Feb)


Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga