Jumat, 19 Desember 2014

Semen Padang belum terima hadiah juara IPL

| 3.222 Views
id semen padang, juara IPL, belum terima hadiah juara IPL, PT LPIS
Semen Padang belum terima hadiah juara IPL
Klub Semen Padang (ANTARANews/Ardika)
Sampai hari ini, manajemen SP belum menerima hadiah yang dijanjikan PT LPIS sebagai tim yang telah berhasil meraih juara kompetisi IPL,"

Padang (ANTARA News) - Klub Semen Padang hingga saat ini belum menerima hadiah dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) sebagai juara Indonesia Premier League (IPL) musim kompetisi 2011-2012.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar saat dihubungi di Padang, Rabu.

"Sampai hari ini, manajemen SP belum menerima hadiah yang dijanjikan PT LPIS sebagai tim yang telah berhasil meraih juara kompetisi IPL," katanya.

Ia menyebutkan, hadiah yang belum dibayarkan tersebut yakni uang pembinaan sebesar Rp 2,5 miliar untuk juara kompetisi IPL.

Selain itu katanya, pihak PT LPIS juga belum membayarkaan hadiah untuk Semen Padang sebagai peringkat dua turnamen Piala Indonesia sebesar Rp250 juta.

Lebih lanjut Erizal mengungkapkan, total uang hadiah yang belum dibayarkan pihak PT LPIS berjumlah Rp4,3 miliar. Termasuk didalamnya uang dari pihak sponsor, match fee, dan profit sharing kompetisi sebesar Rp1 miliar.

Ia menambahkan, manajemen Semen Padang sudah melakukan korespondensi dan pihak LPIS namun, sampai saat ini belum menerima balasannya tentang kepastian pembayaran uang yang dijanjikan tersebut.

"Belum ada balasan dari pihak LPIS, dan kami masih menunggu tentang uang yang dijanjikan itu," katanya.

Dikatakannya, sebelumnya dalam pelaporan keuangan tersebut, pihak SP sudah melakukan setiap minggunya dalam masa kompetisi, hal itu dimaksudkan agar disesuikan dengan denda kartu dalam setiap pertandingannya.

"Hal itu dimaksudkan agar pihak LPIS juga melakukan pemotongan dari uang yang akan diterima SP," katanya.

Menyinggung tentang batas waktu yang diberikan SP terhadap LPIS untuk melunasi pembayaran tersebut, Erizal mengatakan belum bisa memutuskan, karena harus kesepakatan bersama manajemen SP.

"Untuk batas waktu kita belum tentukan, dan kami berharap pihak PT LPIS segera memberikan keterangan tentang pembayaran yang akan dilakukan," katanya.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga