Sabtu, 26 Juli 2014

Valencia tak akan kecewakan publik Indonesia

Rabu, 1 Agustus 2012 22:46 WIB | 3.678 Views
Valencia tak akan kecewakan publik Indonesia
Valencia Tiba di Indonesia Penyerang tim sepak bola Valencia CF, Roberto Soldado, tiba di Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (1/8). Tim sepak bola Spanyol, Valencia, dijadwalkan melakukan berbagai kegiatan, di antaranya akan bertanding melawan Tim Nasional Senior Indonesia di Gelora Bung Karno, Sabtu (4/8). (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)
Jakarta (ANTARA News) - Klub asal Spanyol, Valencia, berjanji tidak akan mengecewakan publik Indonesia dengan bermain maksimal saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/8).

Keinginan bermain maksimal itu disampaikan oleh kapten Valencia, Roberto Soldado dan pelatihnya, yaitu Mauricio Pellegrino di Hotel Ritz Charlton Jakarta, Rabu malam.

"Kami membawa pemain-pemain terbaik dan kami dalam fase pramusim. Maka, kami akan tampil serius pada pertandingan nanti demi memastikan persiapan untuk kompetisi mendatang," kata Mauricio Pellegrino.

Menurut dia, meski baru pertama kali datang ke Indonesia, sambutan yang diberikan oleh suporter tuan rumah cukup meriah. Dengan kondisi ini, pihaknya tidak akan mengecewakan publik Indonesia.

Tim yang berjuluk "Los Che" ini datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh, yaitu 22 pemain yang di dalamnya termasuk bek asal Portugal Joao Pereira serta gelandang barunya, yaitu Fernando Gago.

Sebelum melakukan kunjungan ke Indonesia untuk menjalani pertandingan persahatan, tim "Kelelawar Mestalla" ini sempat melakukan pemusatan pramusim di Jerman. Dan, pada musim ini berharap mampu bertahan diposisi atas klasemen Liga Utama Spanyol.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Semoga masyarakat Indonesia bisa menikmati pertandingan nanti," kata kapten yang juga bomber Valencia, Roberto Soldado.

Selama di Indonesia, tim "Los Che" ini selain menjalani pertandingan persahabatan juga akan melakukan agenda lainnya, seperti coaching clinic dengan pemain muda Indonesia serta meet and great dengan pendukung setia Valencia di Indonesia.

Khusus untuk mengisi kegiatan pada bulan puasa, pihak promotor dengan salah satu pemain Valencia yaitu Sofiane Feghouli akan menggelar bukan bersama dengan pendukungnya.

Sementara itu, Presiden My Events selaku promotor, Justian Lhaksana, mengatakan bahwa pertandingan Timnas Indonesia melawan Valencia digelar pukul 21.30 WIB. Pemilihan waktu ini adalah kehendak dari klub Kelelawar Mestalla itu.

"Jadwal pertandingan memang permintaan pihak Valencia mengingat kompetisi La Liga umumnya digelar agak larut malam. Jadinya momennya memang klop dengan Ramadan saat ini," katanya.

Kedatangan Valencia di Indonesia ternyata disambut dengan positif oleh jajaran pelatih maupun pemain timnas. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mengaku tidak akan melewatkan kesempatan untuk menghadapi salah satu klub besar asal Spanyol.

"Memang kami baru berlatih dua hari. Akan tetapi, antusiasme para pemain saya sangat tinggi untuk pertandingan ini. Kami berharap pertandingan melawan Valencia akan menjadi partai menarik dan memberikan banyak manfaat bagi timnas mengingat agenda ini adalah rangkaian persiapan kita untuk Piala AFF 2012," kata pelatih timnas Nil Maizar.

(B016/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga