Rabu, 1 Oktober 2014

PT DI-TNI AU sepakat tukar guling

Selasa, 7 Agustus 2012 16:14 WIB | 3.555 Views
... kedua belah pihak sepakat memprosesnya sesuai ketentuan berlaku...
Jakarta (ANTARA News) - PT Dirgantara Indonesia Persero dan TNI AU sepakat bertukar guling aset (ruilslag) tanah dengan bangunan, termasuk rumah dinas. Tanah TNI AU yang saat ini untuk kegiatan produksi PT DI ditukar tanah dan bangunan, termasuk rumah dinas PT DI, yang terletak di selatan landasan Lanud Husein Sastranegara.

Direktur Utama PT DI Budi Santoso, saat penandatanganan MoU di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, mengatakan, serah terima operasional dari TNI AU yang mengizinkan PT DI melanjutkan pemanfaatan tanah miliknya, di kawasan produksi IV seluas 115.355 meter persegi dan disposal area seluas 20.942 meter persegi.

"Hal itu termasuk sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Nomor 3/Kelurahan Husein sampai dengan berakhir HGB pada 21 Mei 2014," katanya.

Menurut dia, apabila jangka waktu pemanfaatan aset tanah tersebut telah berakhir dan PT DI tetap memanfaatkan aset tersebut, maka kedua belah pihak sepakat memprosesnya sesuai ketentuan berlaku.

Selain itu, PT DI dan TNI AU menyepakati pemanfaatan aset tanah milik TNI AU seluas kurang lebih 50.278 meter persegi di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan menggunakan pola kerjasama pemanfaatan (KSP) aset.

(KR-SSB/S025)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga