Sabtu, 1 November 2014

Balas dendam AS di final sepakbola putri

| 3.581 Views
id sepakbola putri amerika serikat, amerika serikat, abby wambach, amerika lawan jepang, olimpiade london 2012, perebutan emas sepakbola
saya pikir nanti akan menjadi malam yang luar biasa
London (ANTARA News) - Timnas sepakbola putri Amerika Serikat akan melancarkan misi balas dendam pada Jepang dalam laga final Olimpiade London 2012, besok.

"Tahun lalu kami kalah di Piala Dunia, itu memberikan kami hasrat lebih dan keinginan untuk memenangkan pertandingan besok," kata salah satu pemain Amerika Serikat, Abby Wambach seperti dikutip Antaranews dari laman Reuters.

Pencetak gol kedua terbanyak sepanjang sejarah Amerika itu yakin mereka bisa menorehkan sejarah baru di Wembley Stadium. Biarpun mempunyai misi balas dendam, namun menurut Wambach pertandingan final nanti akan tetap berlangsung sportif.

"Tentu kami sangat mengenal dan menghormati mereka... saya pikir nanti akan menjadi malam yang luar biasa," kata pengoleksi 143 gol internasional bagi Amerika itu.

Sejak 1996, Amerika selalu lolos ke final olimpiade. Peraih tiga emas olimpiade itu, hanya sekali gagal pada laga final saat dikalahkan Norwegia 2-3 pada Olimpiade Sydney.

Sementara itu pelatih Jepang, Norio Sasaki telah menyadari bahwa Amerika pasti memiliki keinginan kuat untuk mengalahkan mereka. Namun, dia yakin bahwa anak asuhnya pun memiliki keinginan yang lebih kuat.

"Jadi pertanyaan bagi kita adalah, seberapa kuat keinginan kami untuk menang daripada mereka. Saya percaya pada tim dan saya yakin mereka bisa mewujudkannya," katanya.

Pada laga perebutan medali perunggu, Prancis akan bertemu dengan Kanada yang dilaksanakan sebelum final yaitu pukul 13.00 waktu setempat. Prancis tersingkir di semifinal setelah kalah dari Jepang 2-1, sedangkan Kanada kalah dari Amerika 3-4. (lod)

 

Penerjemah: M Baghendra Lodra

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga