Jumat, 22 Agustus 2014

Pemprov Sumut bangun 1.500 unit rumah pra-sejahtera

Jumat, 17 Agustus 2012 19:40 WIB | 2.323 Views
Pemprov Sumut bangun 1.500 unit rumah pra-sejahtera
Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho (FOTO ANTARA)
Medan (ANTARA News) - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengatakan bahwa program pemerintah tahun 2012 ini akan membangun sebanyak 1.500 unit rumah untuk warga pra-sejahtera dan anggota Legiun Veteran RI.

"Program yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini adalah untuk membantu warga yang kehidupan mereka memang sulit dan sampai saat ini belum memiliki rumah," katanya usai Upacara HUT ke-67 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan, Sumut, Jumat.

Turut hadir pada Upacara HUT Kemerdekan RI itu, Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Lodewijk F Paulus, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Ketua DPRD Provinsi Sumut Saleh Bangun, Sekda Provinsi Sumut Haji Nurdin Lubis, Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, dan Dan Lantamal I Belawan Laksamana Muda TNI Bambang Soesilo, Wali kota Medan Rahudman Harahap dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Simon Pramono dan undangan lainnya.

Gatot mengatakan, program pembangunan rumah yang sederhana ini, merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang kehidupannya benar-benar pra sejahtera.

Sebab, jelasnya, di Sumatera Utara ini, masih banyak warga yang belum mempunyai rumah.

Pembangunan rumah ini, menurut dia, akan dilaksanakan secara bertahap dan tidak mungkin sekaligus.Tanpa menyebutkan lokasi pembangunan rumah tersebut.

"Pemprov Sumut tetap memperhatikan kehidupan rakyatnya yang pra sejahtera dan begitu juga terhadap Anggota Legiun Veteran RI atau mantan para pejuang Kemerdekaan," ucap Gatot.


Sederhana

Kegiatan Upacara HUT ke-67 Kemerdekan RI yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berlangsung sangat sederhana dan berketepatan pula dengan bulan suci Ramadhan.

Usai upacara di Lapangan Merdeka Medan, Pelaksana tugas Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I A Medan untuk menyerahkan remisi 17 Agustus 2012 dari pemerintah kepada ratusan narapidana (Napi) yang ada di Sumut.
(M034/F002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga