Jumat, 22 Agustus 2014

Ratusan artis Bali tampil dalam konser kolosal

Sabtu, 18 Agustus 2012 19:47 WIB | 6.117 Views
Denpasar (ANTARA News) - Ratusan artis dan musisi Bali tampil dalam konser kolosal di Panggung Terbuka Ardha Candra Taman Budaya Denpasar memeriahkan Pameran Pembangunan Provinsi Bali, Sabtu petang.

Ketua Persatuan Artis, Penata Musik dan Pencipta Lagu (Pramusti) Bali IGN "Rahman" Murthana di sela konser mengatakan, konser kolosal saat ini merupakan partisipasi aktif pihaknya yang ketiga dalam Pameran Pembangunan Bali.

Dalam konser kolosal Pramusti Bali tersebut, setiap penyanyi solo mendapat jatah tampil membawakan satu lagu andalannya dengan iringan minus one (electone), sedangkan untuk grup band dijatah dua lagu yang diunggulkannya.

"Kalau tahun sebelumnya, Pramusti Bali biasanya dapat jatah tampil selama dua hari, tapi dalam tahun ini hanya dapat jatah sehari saja," ucapnya.

Menurut dia, karena dapat jatah tampil sekali saja, dengan terpaksa artis penyanyi dan musisi, serta insan seni Bali yang dilibatkan lebih sedikit dari tahun sebelumnya.

"Tetapi kami tetap berupaya mengapresiasi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, baik pendatang baru maupun artis-artis lawas," katanya.

Para artis penyanyi solo yang terlibat dalam konser kolosal tersebut, di antaranya Chisya Wandira, Ayu Canang Sari, Niki Brendy, Ari Ariama, De Berux, Ayu Handayani, Yan Bero, Ocha, Duo Thiwi, Galuh Bilen, Agustin, Sana, D. Antoni, Ari Kencana, Trio Januadi, dan lainnya.

Sementara itu, para artis musisi dan insan seni Bali dari kelompok musik atau grup band, di antaranya CKG Kids, Gonjak, Kacari, Broken Radio, G-Pay, Yin-Yang, Srigat, Active, Babhe, Rajes, Trisna` n Band, Ayu Stiati n Band, D`Bungsil, Eka Badeng `N Band, Dipa, Vitix, Mr. Botax, dan Lolot.

Konser kolosal Pramusti Bali ini dipandu oleh pembawa acara De Ama dan Anggi serta pelawak Duo Liku.

Rahman menambahkan, ruang apresiasi publik semacam ini sebagai upaya untuk menjaga jalinan komunikasi yang komunikatif antara artis penyanyi, musisi dan insan seni Bali serta dengan masyarakat luas.

"Dengan demikian, musik berbahasa Bali dapat tetap eksis secara lokal, nasional maupun internasional, serta mampu menjadi tuan di rumahnya sendiri. Konser kolosal Pramusti Bali ini kami harapkan dapat menjadi sajian tontonan spesial dan spektakuler yang sarat pesan moral bagi khalayak publik," ujarnya.
(KR-LHS/Z003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga