Sabtu, 25 Oktober 2014

Manado anggarkan Rp1,4 miliar untuk mobil dinas Wali Kota

| 2.042 Views
id kota manado, anggarkan rp1,4 miliar, untuk mobil dinas wali kota, perubahan apbd 2012
Sebenarnya pengadaan mobil dinas bagi Wali kota, Wakil dan Sekdakot, sudah dianggarkan sejak tahun 2011, tetapi ditolak oleh ketiganya,"
Manado (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menganggarkan dana sekitar Rp1,4 miliar untuk pengadaan mobil dinas bagi Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota yang termuat dalam perubahan APBD 2012.

"Sebenarnya pengadaan mobil dinas bagi Wali kota, Wakil dan Sekdakot, sudah dianggarkan sejak tahun 2011, tetapi ditolak oleh ketiganya," kata Kepala Bagian Keuangan Pemkot Manado, Manarsar Panjaitan, di Manado, Kamis.

Panjaitan mengatakan pada 2011 lalu, dana untuk pengadaan Mobnas Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan sekot sekitar Rp2,4 miliar, tetapi langsung ditolak ketiganya mengingat keadaan keuangan daerah yang tak memungkinkan.

"Tahun ini kembali dianggarkan dalam induk APBD, namun tetap minta dikurangi, sehingga dari Rp2,1 tinggal menjadi Rp1,4 miliar untuk tiga mobil dinas dengan rincian Wali kota Rp600 juta, wakil Rp500 juta dan Sekdakot Rp300 juta," kata Panjaitan.

Itupun menurutnya hingga akhir September belum dibeli tergantung tanggapan dari trio pimpinan kota Manado, jika ketiganya bersedia maka akan segera diadakan.

Sementara itu, Kepala Bagian Aset Pemkot Manado, Johnly Tamaka mengatakan, untuk pengadaan mobil dinas tiga pimpinan kota Manado menjadi kewenangan Pemkot, dan dilakukan sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh peraturan Menteri dalam negeri.

"Untuk Kepala Daerah kendaraan yang menggunakan premium kapasitas mesin maksimalnya 2.500 CC dan solar 3.000 CC, untuk wakil walikota maksimal premium 2.000 CC dan solar 2.500 CC," kata Tamaka.

Ia mengakui pengadaan kendaraan dinas tersebut sudah mendesak dilakukan, mengingat kendaraan dinas yang dimiliki oleh ketiganya sudah tua, bahkan yang digunakan wali kota sudah berkali-kali mogok di jalan.

"Jika memang sudah mendapatkan persetujuan akan segera diadakan mengingat kebutuhannya sangat mendesak untuk kepentingan pelayanan masyarakat juga," kata Tamaka.

(KR-JHB/D012)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga