Sabtu, 20 Desember 2014

Penerbangan Air Asia ke Bandung sempat "delay"

| 3.015 Views
id kecelakaan pesawat, pesawat jatuh, latihan di bandung, pesawat bravo, bandung, bandara husein sastranegara
Penerbangan Air Asia ke Bandung sempat
ilustrasi Sebuah truk TNI AD/AU membawa bangkai pesawat Bravo 202 yang jatuh ketika melakukan demo udara di Bandung Air Show, Sabtu (29/9). (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)
Setelah ada insiden itu kami mendapat informasi penutupan Bandara Husein dari pukul 12.40 WIB hingga pukul 13.40 WIB, kami langsung melakukan tindakan delay pemberangkatan pesawat, sekitar satu jam hingga kembali dibuka,"
Bandung (ANTARA News) - Penerbangan maskapai penerbangan Air Asia ke Bandara Husein Sastranegara, Sabtu siang sempat "delay" bahkan pesawat rute Pekanbaru - Bandung sempat dialihkan ke Bandara Soekarno - Hatta akibat adanya penutupan tersebut selama satu jam.

"Setelah ada insiden itu kami mendapat informasi penutupan Bandara Husein dari pukul 12.40 WIB hingga pukul 13.40 WIB, kami langsung melakukan tindakan delay pemberangkatan pesawat, sekitar satu jam hingga kembali dibuka," kata Station Head Air Asia Indonesia, Reza Saleh.

Bahkan untuk penerbangan rute Pekanbaru - Bandung yang dijadwalkan mendarat pukul 12.00 WIB, terpaksa dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta hingga selanjutnya kembali terbang ke Bandung setelah bandara normal.

Penutupan bandara Husein selama sejam itu terkait insiden pesawat akrobatik Bravo 202 yang jatuh saat melakukan manuver di kawasan lapangan terbang itu pada pukul 11.45 WIB.

Sementara itu pesawat Air Asia yang mengalami delay selama satu jam adalah rute Bandung - Singapura dan Bandung - Denpasar.

"Bila delay hanya satu jam kita beritahukan kepada penumpang, namun bila ada pengalihan penerbangan akan diberi kompensasi, namun bisa hanya sejam penumpang diterbangkan kembali ke Bandara tujuan, seperti siang tadi," kata Reza.

Sementara itu penutupan landasan Bandara Husein pada Sabtu siang, tidak menggangu penerbangan Merpati.

"Kejadian itu tidak mengganggu penerbangan Merpati, karena penutupan itu berlangung setelah keberangkatan pesawat kami," kata Distric Manajer PT Merpati Nusantara Bandung Nanda Satria menambahkan.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga