Kamis, 23 Oktober 2014

Petrokimia Gresik datangkan pelatih asal Brazil

| 3.387 Views
id Petrokimia Gresik, pelatih asal Brazil, tim voli putri, liga voli
Petrokimia Gresik datangkan pelatih asal Brazil
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
mudah-mudahan sesuai harapan...
Gresik (ANTARA News) - Tim putri Petrokimia Gresik mendatangkan pelatih asal Brazil, David Perez, untuk menghadapi Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) 2012 di Jakarta, 2-9 Desember.

Manajer Tim Bola Voli Petrokimia Gresik Syamsul Huda ketika dihubungi di Gresik, Minggu, mengatakan keputusan mengontrak David Perez sudah dibicarakan dengan manajemen, karena pihaknya ingin meraih hasil maksimal di Livoli musim ini.

"Sebenarnya banyak pelatih lokal yang kualitasnya bagus, tetapi kami akhirnya memilih Perez demi untuk mengangkat prestasi tim, sekaligus transfer ilmu untuk anak-anak," ucapnya.

Selain Livoli, David Perez yang dikontrak manajemen Petrokimia Gresik selama satu tahun, juga akan menangani Novia Andriyanti dan kawan-kawan pada kompetisi bola voli Proliga 2013.

Perez yang sebelumnya menangani salah satu klub bola voli di Spanyol, sudah berada di Indonesia sejak 15 Oktober 2012 untuk mengikuti kursus pelatih internasional tingkat dua di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor hingga 27 Oktober 2012.

"Mulai Senin (29/10), Perez sudah mulai memimpin sesi latihan tim dengan dibantu dua asisten pelatih yakni Sudarto dan Hanafi," tambah Huda.

Pada Livoli tahun ini, kekuatan Petrokimia Gresik tidak mengalami banyak perubahan dan bertumpu pada pemain lama, semisal Novia Andriyanti, Lailatul Aisyah, Hany Budiarti, Aprilia Maharani, Yulis Indah, Nurmalita Heriani, dan Anggraini Khurorin.

Syamsul Huda menambahkan, pihaknya berencana mendatangkan beberapa pemain jadi untuk menambah kekuatan tim, namun belum dipastikan pemain yang dimaksud karena masih tahap negosiasi.

Secara terpisah, salah satu pilar Petrokimia Gresik Lailatul Aisyah berharap kehadiran pelatih asal Brazil mampu mengangkat performa tim untuk bersaing di Livoli musim ini.

"Saya memang belum tahu betul kualitas pelatih baru tersebut, tapi mudah-mudahan sesuai harapan dan bisa mendongkrak prestasi Petrogres musim ini," kata "spiker" tim voli Jatim di PON 2012 itu.
(D010)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga