Rabu, 3 September 2014

Stadion PON Riau terbaik di Indonesia

Sabtu, 18 Februari 2012 17:53 WIB | 9.470 Views
Stadion PON Riau terbaik di Indonesia
Hatta Rajasa. (ANTARA)
Pekanbaru (ANTARA News) - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, menyatakan bahwa stadion utama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 senilai ratusan miliar rupiah merupakan stadion terbaik di Indonesia yang patut dibanggakan.

"Setelah saya diajak Pak Gubernur Riau jalan-jalan ke stadion yang megah itu, saya merasa itu adalah stadion terbaik yang ada di Indonesia," katanya dalam sambutan di acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau di Pekanbaru, Sabtu.

Hatta, yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, mengemukakan bahwa Stadion Utama PON Riau tersebut memiliki ciri khas dan keindahan luar biasa.

"Saya sungguh kagum dengan stadion satu ini. Apalagi, ketika saya masuk ke sana Pak Gubernur juga mengajak saya untuk melihat sound system yang menjadi salah satu fasilitasnya. Ini sangat luar biasa," katanya.

Pembangunan stadion utama yang berada di kawasan Universitas Riau, Pekanbaru, tersebut dirancang untuk mampu menampung lebih dari 41.000 penonton.

Panitia Besar PON Riau berencana menggunakan stadion tersebut untuk pembukaan PON XVIII pada 9 September 2012.

Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, proses pembangunan stadion megah tersebut tidak mengalami kendala yang berarti.

Sebelumnya dikabarkan ada sengketa lahan dengan PT Hasrat Tata Jaya (HTJ), namun Gubernur Riau secara tegas mengatakan, lahan sengketa itu jauh dari lokasi stadion utama.

"Selain stadion utama, secara keseluruhan untuk pembangunan infrastruktur dan berbagai sarana olahraga persiapan PON XVIII 2012 telah mencapai kesiapan diatas 90 persen. Jadi, dipastikan PON di Riau akan sukses, tentunya juga dengan dukungan semua pihak," kata Rusli.
(T.KR-FZR)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga