Jumat, 19 Desember 2014

IDEA harapkan RPP E-Commerce dukung pelaku usaha

| 3.945 Views
id Asosiasi E-Commerce Indonesia, industri perdagangan elektronik, regulasi e-commerce, undang-undang e-commerce
IDEA harapkan RPP E-Commerce dukung pelaku usaha
Ilustrasi Belanja Online (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi E-Commerce Indonesia (IDEA) mengharapkan Rancangan Peraturan Perundangan (RPP) E-Commerce mendukung pertumbuhan pelaku usaha, terutama pelaku individu.

"Kekuatan industri e-commerce Indonesia itu ada pada para pelakunya yang sebagian besar adalah individu dengan akses Internet," kata Ketua Pelaksana IDEA, Daniel Tumiwa, dalam diskusi 'Dampak RPP E-Commerce bagi Dunia Usaha' di Jakarta, Rabu.

Hadir pula dalam diskusi itu Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring; Ketua V Bidang Industri Kreatif, Teknologi Informasi dan Media Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Erik Hidayat; Rektor Perbanas, Marsudi Wahyu Kisworo; dan Presiden Direktur Bakrie Telecom, Anindya Bakrie.

Daniel mengatakan kecenderungan pelaku usaha membutuhkan kepastian regulasi ketika skala usahanya sudah besar dan mapan.

"Pelaku usaha individu memerlukan waktu agar mereka yakin bahwa e-commerce menghasilkan keuntungan," kata Daniel.

Sementara Menkominfo Tifatul mengatakan pemerintah menyusun regulasi untuk memastikan keamanan transaksi elektronik bagi pengguna.

"Bisnis itu tidak perlu menunggu pemerintah seperti apa. (Bisnis) harus jalan. Mental bisnis harus mental petarung," kata Tifatul.

(I026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga