Kamis, 18 Desember 2014

Sederhana ala Xiah Junsu

| 6.460 Views
id xia junsu, artis korea, penyanyi korea, boyband jyj, konser junsu, tarantallegra, xiah junsu
Sederhana ala Xiah Junsu
Xiah Junsu saat tampil di Jakarta Sabtu 16 Juni 2012 (ANTARA/Agus Apriyanto)
Banyak yang datang dukung saya, terima kasih."
Jakarta (ANTARA News) - Tak banyak hiasan maupun ornamen menghiasi panggung konser Xiah Junsu yang diselenggarakan di JITEC, Mangga Dua, Jakarta Barat, Sabtu pekan lalu.

Namun, penampilan Xiah Junsu mampu membius ribuan penonton yang memadati JITEC malam itu.

Dihiasi dengan kembang api dan tembakan laser berwarna hijau, penonton pun histeris manakala Junsu muncul dari tengah panggung sambil menyanyikan lagu Breath dari album terbarunya "Talantallegra". Dengan lincah dia menari bersama beberapa penari latarnya.

Selesai lagu pertama, langsung disambung dengan No Gain, masih dari album yang sama. Kali ini Junsu hanya sedikit memberikan goyangan badan. Namun, goyangan Junsu ternyata berefek histeria lanjutan dari penonton.

"Apa kabar, saya Xiah, saya senang bertemu dengan kalian," ucapnya selesai membawakan No Gain, tanpa penerjemah.

Sapaan bahasa Indonesia sontak membuat penonton makin histeris.

Junsu mengaku sangat terkesan dengan penggemarnya di Indonesia. Karena dia merasa tidak terlalu banyak tampil di acara atau program televisi, namun banyak orang yang yang mengenal dirinya.

"Banyak yang datang dukung saya, terima kasih," sebutnya didampingi oleh penerjemah.

Penampilan dilanjutkan dengan lagu "Lullaby" dilanjut dengan Set Me Free.

Tidak hanya menampilkan lagu-lagu dari album barunya, Junsu juga memberikan dua video mengenai perjalanan konser Junsu.

Penonton pun dibuat terdiam ketika video mengalunkan lagu Too Love, soundtrack dari drama korea yang dibintangi oleh rekan satu grupnya Micky Yoochun, Sungkyuhan Scandal.

Dia juga menampilkan tiga lagu dari drama musikalnya, Elizabeth dan Mozart, yakni I Am, I Am Music, Why Me, dan Last Dance.

Junsu membuktikan janjinya, bahwa dia akan memberikan penampilan terbaik serta banyak berkomunikasi dengan penonton.

17 lagu yang dibawakannya semua dinyanyikan secara langsung tanpa lipsync. Bahkan lima lagu merupakan lagu ritme cepat dengan koreografi yang tak kalah sulit.

Pertunjukkan sudah hampir berakhir, tapi Junsu berjanji akan kembali lagi ke Indonesia.

Sontak penonton berteriak "JYJ, JYJ", berharap Junsu akan membawa serta rekan-rekan satu grupnya, Hero Jaejoong dan Micky Yoochun.

Junsu pun melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu yang membuatnya menangis kala mengadakan konser di Seoul, Korea Selatan yang berjudul I Hate Love.

Serentak penonton melakukan koor "Uljima, Uljima Oppa" yang berarti jangan menangis, kakak.

Junsu mampu membuktikan kemampuan vokal serta stamina yang dimilikinya. Tak jarang, penonton terkagum-kagum ketika dia mengeluarkan nada tinggi dengan kekuatan suara yang tak berubah meski sudah menari dan mengelilingi panggung.

Rela demi Junsu
Kemampuan vokal serta atraksi panggung ini lah yang menarik banyak penonton. Tak hanya dari jakarta, ada juga yang datang dari luar Pulau Jawa, bahkan luar negri.

Salah satunya Farah Arazi (23). Dia sengaja terbang dari Malaysia untuk melihat konser salah satu anggota boyband JYJ ini.

Farah yang berkuliah di India, terbang menuju Malaysia pada hari Jumat. Kemudian melanjutkan perjalanannya ke Jakarta pada Sabtu pagi.

"Saya baru sampai tadi pagi (Sabtu, 16/6) di Indonesia dan balik ke Malaysia besok pagi lanjut ke India sore harinya,"ujarnya usai menonton konser.

Dia sengaja datang ke Indonesia, karena konser Junsu di Indonesia tidak bentrok dengan jadwal ujiannya. Meski begitu, ayahanda Farah tidak mengetahui niatan anaknya ini.

"Kalau ayah saya sampai tahu, wahh.. Kalau ibu saya tidak masalah," katanya sambil tersipu malu karena harus mengakui bahwa dia tidak meminta izin sang ayah terlebih dahulu.

Penampilan Junsu ini juga bukan kali pertamanya dia ikuti. Sebelumnya Farah pernah sengaja datang ke Korea Selatan untuk melihat musikal yang diperankan oleh Junsu, Elizabeth.

Tak jauh berbeda dengan Farah, Widi Febrianti yang tinggal di Palembang sengaja datang satu hari sebelumnya untuk menonton Junsu.

Persiapan untuk menonton pun terbilang cukup lengkap. Mulai dari bando dengan ornamen nama Junsu hingga baju dan lightstick.

"Tapi yang paling penting adalah persiapan teriakan," sebutnya.

Tak hanya itu, untuk memudahkan akses ke tempat konser, Widi sengaja menyewa satu kamar untuk menginap dekat dengan tempat konser.

"Kalau dihitung-hitung sih banyak (uang) yang keluar, tapi kalau sudah demi mah susah," akunya.
(dny)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga