Senin, 22 Desember 2014

Nachrowi hibur anak yatim piatu

| 1.059 Views
id pilkada dki 2012, demokrat menang, hibur yatim piatu, cawagub demokrat, nachrowi ramli
Nachrowi hibur anak yatim piatu
ilustrasi Calon Wakil Gubernur DKI, Nachrowi Ramli (kedua kiri), Ketua Ikatan Alumni Pesantren Tebu Ireng DKI, KH. Bachruddin Ali ( kiri ke kanan), Pimpinan Yayasan Baiturrokhim, KH. Lukmanul Hakim, dan Ustadz Abdul Khoir, saat silaturahim di Yayasan Baiturrokhim, Jakarta. (FOTO ANTARA/ Ujang Zaelani)
Bagi anak-anak saya yang yatim jangan berkecil hati, sebab Allah telah berikan jalan yang terbaik, kita harus tetap berikhtiar dan berdoa,"
Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli menghibur para anak yatim dan piatu penerima beasiswa dan santunan dari Prima Jasa Foundation 2012 di Masjid At-Tin Jakarta Timur, Senin.

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi itu mengatakan meski yatim piatu, mereka yang ditinggal pergi orangtuanya, tak perlu berkecilhati. Dengan belajar yang tekun, usaha, semangat, dan kerja keras, yatim piatu juga bisa sukses meraih masa depan.

Dalam keterangan tertulisnya, pendamping calon gubernur (cagub) Fauzi Bowo yang diusung Partai Demokrat dan sejumlah partai koalisinya itu sempat bercerita bahwa dirinya juga yatim sejak duduk di bangku kelas 2 SMP.

"Bagi anak-anak saya yang yatim jangan berkecil hati, sebab Allah telah berikan jalan yang terbaik, kita harus tetap berikhtiar dan berdoa. Bayangkan, saya juga yatim, tapi saya bisa menjadi seorang jenderal. Anak yatim seperti saya, jangan berkecilhati," kata Nachrowi yang turut menghadiri kegiatan pemberian beasiswa dan santunan yang terangkum dalam Program Prima Jasa Peduli Pendidikan dan Sosial di Masjid At-Tin.

Nachrowi mengaku sangat setuju program peduli pendidikan terus dihidupkan di tengah-tengah masyarakat. Tak terkecuali DKI Jakarta, meski sudah sekitar 28 persen anggaran APBD-nya diperuntukkan untuk sektor pendidikan.

Pasalnya, para anak bangsa, para pemuda adalah calon-calon pemimpin masa depan yang harus terus dibekali ilmu dan pengalaman yang multidimensi.

"Saya setuju, pendidikan menjadi sangat penting. Pemuda adalah calon pemimpin masa depan, oleh karena itu mereka harus diberi bekal yang cukup dari sisi ilmu dan pengalaman yang multidimensional," kata Nachrowi.

Program Prima Jasa Peduli Pendidikan dan Sosial 2012 ini merupakan kegiatan yang kesepuluh kalinya dilakukan PT Prima Jasa. Program yang diisi dengan kegiatan pemberian beasiswa kepada putera puteri karyawan dan anak yatim piatu ini diinisiasi sendiri oleh Direktur Utama PT Prima Jasa, H Amir Mahpud. Baginya, betapa pentingnya menjadi orang yang berilmu, pintar, bersemangat, dan bertakwa untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Presiden Prima Jasa Foundation, Tiar Nabila Karbala mengatakan tahun ini diberikan sebanyak 800 bantuan kepada putera puteri bangsa yang membutuhkan dengan rincian 500 orang penerima beasiswa dan 300 orang penerima santunan. Para penerima bantuan ini tersebar di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

"Pendidikan adalah sumber investasi bangsa jangka panjang. Prima Jasa membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada anak bangsa yang punya semangat kuat dalam pendidikan," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga