Sabtu, 23 Agustus 2014

PPI Essen gelar malam amal budaya

Selasa, 19 Juni 2012 06:11 WIB | 3.334 Views
PPI Essen gelar malam amal budaya
ilustrasi alat musik Angklung. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)
London (ANTARA News) - Persatuan Pelajar Indoensia (PPI) Duisburg-Essen mengelar acara malam dana bagi pendidikan anak anak di Indonesia dengan menampilkan kesenian berupa tari-tarian dan musik angklung.

Ketua Panitia, Muhammad Iqbal kepada ANTARA London, Selasa, mengatakan pagelaran budaya itu disaksikan sekitar 200 penonton termasuk Konjen Indonesia di Frankfurt, Damos Agusman beserta keluarga.

Mendengar senandung alunan musik angklung bersanding dengan tari-tarian Indonesia seperti tari Yapong dan tari Saman, membuat penonton sulit untuk tidak terbawa ke dalam ingatan menyenangkan tentang Indonesia.

Sekitar dua ratusan pengunjung yang menghadiri malam budaya Indonesia di Duisburg, Jerman ini sangat antusias.

Bahkan, katanya, sebagian pengunjung diantaranya bersedia berdiri sepanjang acara.

Selama kurang lebih dua jam, pengunjung dihibur dengan pertunjukan budaya, diselingi presentasi dari Mer-C Deutschland e.V dan Education for Indonesia (EdfI) e.V, dua organisasi lokal yang bergerak dibidang bantuan sosial ke Indonesia.

Menurut Iqbal, keuntungan yang didapat dari acara ini akan disalurkan sebagai bantuan pendidikan ke Indonesia melalui EdfI dan panti asuhan Graha Asuh Jabal 165 di Bandung.
(H-ZG/E008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga